Nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Ponsel Lipat Samsung 'Galaxy Fold' Bakal Hadir di Indonesia, Kapan?

Pernita Hestin Untari, Jurnalis · Selasa 26 November 2019 17:17 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 11 26 57 2134698 ponsel-lipat-samsung-galaxy-fold-bakal-hadir-di-indonesia-kapan-2xbQ1Xjp4e.jpg Ilustrasi Galaxy Fold (Foto: The Verge)

JAKARTA- Samsung telah mengumumkan kehadiran ponsel lipatnya Galaxy Fold sejak lama. Setelah meluncur dibeberapa negara, kali ini ponsel lipat Samsung tersebut juga akan hadir di pasar Tanah Air. Hal tersebut diketahui dari website resmi Samsung.

Dari website resmi Samsung diketahui bahwa perangkat dalam mulai dipesan pada 13 Desember 2019. Selain itu pengguna juga dapat mencoba langsung Galaxy Fold dengan mengisi kolom registrasi pada website Samsung. Sayangnya, keterangan tentang ketersediaan, tanggal perilisan, spesifikasi, dan harga masih belum diungkapkan.

Samsung Galaxy Fold Bakal Hadir di Indonesia, Kapan?

Baca Juga: Google Hadirkan Fitur Baru Ambient Mode

Untuk diketahui, Galaxy Fold merupakan ponsel lipat pertama Samsung. Secara global, ponsel hadir dengan tampilan tablet 7,3 inci dan mampu dilipat menjadi 4,6 inci HD+ Super AMOLED. Galaxy Fold memiliki enam kamera yang disematkan di beberapa sisi, tiga kamera di belakang, satu kamera di depan, dan dua lagi berada di sisi kanan atas ketika layar dalam kondisi terbuka seperti tablet.

Tiga kameranya yang ada di belakang bersensor 16MP Ultra Wide, 12MP Wide-angle, dan 12MP Telephoto. Di depan, untuk kamera selfie saat smartphone terlipat, Samsung hanya menyematkan satu kamera selfie bersensor 10MP, sedangkan dua kamera lagi yang terlihat ketika lipatan dibuka, bersensor 10MP dan 8MP.

Samsung Galaxy Fold menjanjikan performa yang powerful karena dibekali prosesor AP 7nm 64-bit Octa-Core yang berkecepatan 2.84GHz + 2.41GHz + 1.78GHz, ditunjang dengan RAM 12GB UFS 3.0 dan sarana penyimpanan internal 512GB.

Baca Juga: Menkominfo Ungkap Indonesia Siap Jadi Negara Digital di 2035

Baca Juga: Huawei Umumkan 'MatePad Pro' Tablet dengan Kamera di Layar

(ahl)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini