Nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Oppo Pertama Kali Luncurkan ColorOS 7 di Luar China

Pernita Hestin Untari, Jurnalis · Rabu 27 November 2019 11:23 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 11 27 57 2134956 oppo-pertama-kali-luncurkan-coloros-7-di-luar-china-ZU3tkqM4b6.jpg Oppo Luncurkan ColorOS 7 di Luar China (Foto: Oppo)

JAKARTA- Oppo telah meluncurkan sistem operasi terbaru ColorOS 7 di luar China untuk pertama kalinya. Oppo telah meluncurkan kustomisasi sistem operasi berbasis Android 10 tersebut di New Delhi, India pada Selasa(26/11/2019).

"Oppo berusaha mengoptimalkan ColorOS secara komprehensif, untuk membuatnya lebih cepat dan lebih lancar untuk lebih dari 300 juta pengguna kami di seluruh dunia," ujar Martin Liu, Senior Strategy Manager of Oppo ColorOS, dalam keterangan resminya, Rabu (27/11/2019).

Untuk diketahui, ColorOS 7 telah mengadopsi pendekatan visual modern yang menyederhanakan antar muka pengguna, sehingga memungkinkan pengguna lebih fokus terhadap konten yang dilihatnya. Selain kustomisasai ikon pada sistem operasi ini, terdapat juga mode gelap yang memberikan pengalam pengguna untuk mata lebih nyaman.

Oppo Pertama Kali Luncurkan ColorOS 7 di Luar China

Baca Juga: Kerjasama MediaTek dan Intel Bawa 5G ke Laptop Dell dan HP

Dengan ColorOS 7 juga diklaim mampu mengoptimalkan pengalaman bermain game jenis pertempuran yang intens, adapun respon sentuhan meningkat sebesar 21,6 persen dan frame rate sebesar 38 persen.

Oppo juga menghadirkan SOLOOP pada ColorOS7,sebuah fitur penyuntingan video pintar milik Oppo, menyederhanakan keseluruhan proses penyuntingan video sehingga pengguna pemula dapat membuat konten video yang menarik dan juga dapat dengan mudah untuk membagikannya.

ColorOS 7 akan diluncurkan pada 20 lebih model ponsel meliputi seri Reno, Find, F, K, dan A pada wilayah China, Asia Selatan, Asia Tenggara, Eropa, Asia-Pasifik , dan Timur Tengah. Mulai dari 26 November, pengguna Reno dan Reno 10x Zoom dapat merasaka nterlebih dahulu versi uji coba sistem operasi terbaru ini.

Baca Juga: Ponsel Lipat Samsung 'Galaxy Fold' Bakal Hadir di Indonesia, Kapan?

Baca Juga: Google Hadirkan Fitur Baru Ambient Mode

(ahl)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini