Nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Lewat Ponsel Reno, Oppo Uji Coba 5G di Indonesia

Pernita Hestin Untari, Jurnalis · Jum'at 29 November 2019 06:00 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 11 28 54 2135659 lewat-ponsel-reno-oppo-uji-coba-5g-di-indonesia-WqF3Ea1R3h.jpg Ilustrasi (Foto: Oppo)

JAKARTA- Oppo melakukan uji coba jaringan 5G di Batam, Kepulauan Riau. Uji coba tersebut dilakukan melalui protokol internet (VOIP) dengan menggunakan perangkat Oppo Reno 5G. Perangkat ini merupakan perangkat komersial 5G pertama Oppo.

Ponsel pertama kai hadir untuk pasar Eropa. Melalui uji jaringan 5G tersebut mendapatkan kecepatan maksimum saat melakukan uji speed test yakni mencapai download 1,276 Mbps dan upload 87,1 Mbps.

Lewat Ponsel Reno, Oppo Uji Coba 5G di Indonesia

Baca Juga: Motorola Bakal Hadirkan Ponsel dengan Pop Up Kamera pada 3 Desember

“Melalui uji jaringan 5G di Batam, menunjukkan kesiapan OPPO sebagai vendor untuk menyongsong teknologi generasi ke 5 di Indonesia. Secara global, hal ini juga menjadi perwujudan komitmen kami dalam rangka pengembangan teknologi 5G di dunia,” kata CEO OPPO Indonesia, Ivan Lau dalam keterangan resminya, Jumat (29/11/2019).

Ivan juga melaknjutkan bahwa pihaknya siap mendukung terselenggaranya jaringan 5G di Indonesia. Ia melanjutkan bahwa Oppo juga siap untuk memproduksi perangkat yang mendukung 5G.

 Lewat Ponsel Reno, Oppo Uji Coba 5G di Indonesia

Baca Juga: Pengguna iOS Kebagian Fitur 'Waiting Call' di WhatsApp

Baca Juga: Indosat Ooredoo Umumkan Pemenang Kompetisi Hackdata

(ahl)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini