Nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Bikin Ekosistem Sendiri, realme Bakal Lepas dari Oppo?

Pernita Hestin Untari, Jurnalis · Jum'at 29 November 2019 13:20 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 11 29 207 2135928 bikin-ekosistem-sendiri-realme-bakal-lepas-dari-oppo-wOxj8q8hRZ.jpg Ilustrasi realme (Foto: Ist)

JAKARTA- realme dikabarkan akan keluar atau spin-off dari oposisi perusahaan induknya, Oppo. Memang saat ini realme beroperasi secara independen dan memiliki departemen R&D serta pemasaran sendiri. Namun realme masih berbagi sumber daya dengan Oppo.

Dilansir dari laman GSM Arena, Jumat (29/11/2019) Kepala Staf Komersial realme Taiwan, Chung Hsiang Wei mengungkapkan bahwa ke depan perusahaan diharapkan untuk membangun ekosistem dan jalur produksinya sendiri.

Rencana spin-off tampaknya lantaran pada bisnis realme yang terus berkembang. Baru-baru ini, realme berada di peringkat 7 dalam pengiriman global serta dinamai merek smartphone yang tumbuh paling cepat.

Bikin Ekosistem Sendiri, realme Bakal Lepas dari Oppo?

Baca Juga: Asus ROG Phone Akhirnya Terima Update Android Pie

Sebelumnya, Chung juga tidak percaya bahwa realme dan Oppo bersaing langsung dipasaran. Dengan seri Reno yang baru, Oppo beralih ke segmen premium sementara Realme berfokus pada ponsel yang berfokus pada teknologi dan mode.

Chung menambahkan bahwa perusahaan berencana untuk memasuki pasar produk yang dapat dikenakan serta merilis earbud yang benar-benar nirkabel.

realme juga tengah bekerja pada beberapa dari ponsel 5G , yang pertama harus diresmikan dalam beberapa minggu. Satu hal yang menarik, CCO mengungkapkan bahwa 60% pemilik Oppo adalah wanita sedangkan realme memiliki 60% pengguna pria.

Baca Juga: SSD Portable 'SanDisk Extreme Pro' Hadir di Indonesia

Baca Juga: NASA Berhasil Simulasikan Cuaca di Mars

(ahl)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini