Nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Kirim Astronot ke ISS, NASA Beli 'Dua Kursi' Pesawat Soyuz

Pernita Hestin Untari, Jurnalis · Minggu 01 Desember 2019 06:04 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 11 29 56 2136132 kirim-astronot-ke-iss-nasa-beli-dua-kursi-pesawat-soyuz-Y9mjRih7L9.jpg Ilustrasi (Foto: Tass)

JAKARTA- Badan Penerbangan Antariksa Nasional Amerika Serikat (NASA) dikabarakan telah berencana untuk membeli dua kursi pada pesawat ruang angkasa Soyuz milik Rusia. Rencana ini untuk mengangkut astronot ke Stasiun Luar Angkasa Internasional (ISS).

"NASA sedang mempertimbangkan untuk membuat kontrak dengan State Space Corporation Roscosmos untuk layanan-layanan ini atas dasar sumber tunggal untuk dua kursi Soyuz dan layanan terkait ke Stasiun Luar Angkasa Internasional (ISS) pada kendaraan pesawat ruang angkasa Soyuz Rusia. Transportasi ini akan untuk satu kru anggota di musim gugur 2020 dan satu anggota kru pada musim semi 2021," kata juru bicara NASA untuk urusan ISS, Gary Jordan seperti dilansir dari laman Tass, Minggu (1/12/2019).

 Kirim Astronot ke ISS, NASA Beli 'Dua Kursi' Pesawat Soyuz

Baca Juga: Asus ROG Phone Akhirnya Terima Update Android Pie

Jordan juga mengungkapkan bahwa NASA juga berencana untuk membeli kursi tambahan pada pesawat Soyuz, namun ia tidak mengungkapkan berapa banya.

Sebelumnya, pusat pelatihan kosmonot Rusia mengatakan di situsnya bahwa kru Soyuz MS-17 dan Soyuz MS-18, dijadwalkan pergi ke ISS pada musim gugur 2020 dan musim semi 2021. Layanan pers perusahaan luar angkasa Rusia Roscosmos kemudian mengatakan bahwa perusahaan itu akan segera membuat keputusan untuk memesan tempat duduk bagi para astronot NASA.

Baca Juga: Bikin Ekosistem Sendiri, realme Bakal Lepas dari Oppo?

Baca Juga: Disket dengan Tanda Tangan Steve Jobs Dijual Rp105 Jutaan

(ahl)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini