Nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Sindir Apple di Twitter, Huawei Ngaku Dibajak

Pernita Hestin Untari, Jurnalis · Senin 02 Desember 2019 14:41 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 12 02 207 2136939 sindir-apple-di-twitter-huawei-ngaku-dibajak-aEdDQF13Hu.jpg Ilustrasi Huawei (Foto: Gizchina)

JAKARTA- Belum lama ini, jagat teknologi dikejutkan oleh Twitter Huawei yang tampak menyinggung pesaingnya Apple. Bahkan Huawei juga mengirimkan postingan memalukan yang menyindir orang tidak mampu. Huawei mengaku jika akunnya telah diretas.

Dilansir dari laman Gizchina, Senin (2/12/2019) twitter tersebut berasal dari akun Twitter Huawei Brasil atau @huaweimobilebr. Huawei terus memperluas operasinya di Brasil dengan meluncurkan beberapa smartphone. Perusahaan juga baru-baru ini mengumumkan kehadiran headset nirkabel FreeBuds Lite. Alih-alih hanya mengumkan kehadiran perangkat tersebut, Huawei malah mengirim beberapa tweet tidak pantas.

 Sindir Apple di Twitter, Huawei Ngaku Dibajak

Baca Juga: Studi Baru Menunjukan Cara Buka Kunci Ponsel Ungkap Usia Seseorang

Akun Huawei Brasil tersebut telah mengomentari Black Fruday di Brasil dan bahkan memprovokasi Apple. Salah satu pesan yang mengomentrari Black Friday juga mengatakan bahwa pengguna miskin tidak akan dapat membeli peralatan perusahaan dan semuanya untuk kemuliaan komunisme. Selain itu, akun juga menggunakan bahasa cabul dan dengan nada menghina secara terbuka, mereka memposting “Hey Apple”. Diikuti oleh kata-kata ofensif, lalu "Kami yang terbaik!"

Tak lama kemudian, Huawei juga telah meminta maaf kepada konsumen dan menjanjikan hukuman bagi para peretas. Mereka mengatakan bahwa mereka sedang menyelidiki insiden tersebut.

Baca Juga: Prancis Tawarkan Kerjasama untuk Tingkatkan Penyiaran Digital

Baca Juga: Inikah Wujud PS5 dan DualShock 5 yang Meluncur di 2020?

(ahl)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini