Event Snapdragon Tech Summit Ungkap Teknologi Chip AI 5G

Pernita Hestin Untari, Jurnalis · Rabu 04 Desember 2019 14:30 WIB
https: img.okezone.com content 2019 12 04 207 2137833 event-snapdragon-tech-summit-ungkap-teknologi-chip-ai-5g-IlrQKQbLKr.jpg (Foto: Jeremy Horwitz/VentureBeat)

JAKARTA - Qualcomm biasanya memanfaatkan acara tahunannya Snapdragon Tech Qualcomm di Maui, Hawaii untuk mengumumkan prosesor generasi berikutnya. Kali ini Qualcomm dikabarkan akan fokus untuk membahas penggunaan nyata untuk chipset 5G serta bagaimana memenuhi permintaan konsumen untuk smartphone generasi mendatang.

Dilansir dari laman Venture Beat, Rabu (4/12/2019), presiden Qualcomm, Cristiano Amon mencatat bahwa terdapat lebih dari 230 perangkat 5G yang sudah diluncurkan atau sedang dikembangkan. Angka tersebut cukup mengejutkan, pasalnya jaringan 5G saat ini belum begitu luas.

Adapun beberapa penggunaan 5G yang akan dirasakan oleh konsumen yakni mencakup kecepatan internet yang diklaim 100 kali lebih cepat dari 4G. Selain itu resolusi lebih tinggi untuk streaming video dan lebih cepat. Teknologi 5G juga akan mendukung beberapa teknologi baru seperti citra 3D, video 360 derajat, dan eSport.

 Qualcomm dikabarkan akan fokus untuk membahas penggunaan nyata untuk chipset 5G.

Baca juga: NASA Temukan Bangkai Pesawat Vikram di Permukaan Bulan

Ke depan, Amon menyarankan bahwa domain 5G dan AI yang terpisah akan ditautkan, mencatat bahwa teknologi seluler 5G akan memungkinkan transfer data masif dan latensi rendah antara perangkat seluler dan server cloud edge terdekat.

Amon memperkirakan bahwa 5G dan AI akan mengarah ke konvergensi lengkap aplikasi di perangkat dengan layanan cloud, secara efektif menghilangkan kesenjangan saat ini antara perangkat keras perangkat mobile itu sendiri dan sumber daya komputasi yang dapat dikerahkannya.

“5G akan menghadirkan kepada Anda koneksi yang dapat diandalkan dan selalu aktif ke cloud,” kata Amon.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini