Nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Waze Ungkap Tujuan Navigasi Paling populer Selama Akhir Tahun

Ahmad Luthfi, Jurnalis · Rabu 04 Desember 2019 15:31 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 12 04 207 2137846 waze-ungkap-tujuan-navigasi-paling-populer-selama-akhir-tahun-IQwm8bccm8.jpg (Foto: AndroidPIT)

JAKARTA - Berdasarkan data yang dikumpulkan oleh Waze, kemeriahan akhir tahun berimbas pada kenaikan jumlah orang Indonesia yang berkendara di jalan. Data ini menunjukkan bahwa terdapat kenaikan sebesar 23% dalam jumlah navigasi pada aplikasi Waze menuju pusat perbelanjaan selama bulan Desember 2018.

Informasi lebih lanjut dari data Waze menyatakan bahwa tujuan navigasi paling populer bagi para pengemudi Indonesia selama periode akhir tahun adalah ke pusat perbelanjaan (34,7%), diikuti oleh restoran (22,6%), dan hotel (16,9%). Restoran cepat saji, kedai kopi, toko kelontong, bank, pom bensin, dan toko ritel pakaian juga menjadi tujuan lainnya.

Selain itu, temuan Waze menunjukan indikasi bahwa para shoppers Indonesia lebih cenderung memilih untuk berbelanja di toko offline. Meskipun penjualan online diprediksi memliki pertumbuhan yang kuat, namun banyak konsumen tetap memilih untuk berinteraksi dengan produk secara langsung di toko offline.

 Waze ungkap tujuan navigasi paling populer bagi para pengemudi Indonesia selama periode akhir tahun.

Baca juga: Ini Kendala Pemanfaatan Teknologi Nuklir untuk Pembangkit Listrik

Menurut data Waze, orang lebih banyak menghabiskan waktu berkendara di akhir tahun dibandingkan dengan waktu lain sepanjang tahun.

Contohnya, masyarakat Indonesia berkendara 17% lebih banyak menjelang akhir tahun, dengan total 5,7 juta navigasi menuju lokasi ritel di Waze.

Menurut data global yang dikumpulkan dari Ipsos/Google Holiday Study dan data internal Waze, 77% konsumen bersedia menempuh jarak lebih jauh untuk penawaran atau penjualan yang menarik, dengan 35% pengemudi bersedia berkendara antara 10 hingga 40 kilometer untuk mendapatkan penawaran diskon.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini