Nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Xiaomi Rilis Jadwal Update MIUI 11 di Indonesia, Intip Fiturnya

Pernita Hestin Untari, Jurnalis · Kamis 05 Desember 2019 10:03 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 12 04 207 2138013 xiaomi-rilis-jadwal-update-miui-11-di-indonesia-intip-fiturnya-uD2lRR9xdA.jpg (Foto: Pernita Hestin Untari/Okezone)

JAKARTA - Xiaomi mengumumkan pembaruan antarmuka berbasis Android MIUI 11 untuk pengguna di Indonesia. Antarmuka baru ini sudah hadir di beberapa perangkat yang terbagi menjadi tiga bagian yakni sudah diluncurkan, diluncurkan sebagian dan akan diluncurkan pada Desember.

"Memperkenal MIUI 11 yang merupakan user Interface paling friendly, Xiaomi selain memiliki ponsel kece (tagline Redmi 8 Series), juga memiliki software kece," kata Country Director Xiaomi Indonesia, Alvin Tse dalam acara peluncuran Redmi 8 Series di Jakarta, Rabu (4/12/2019).

Alvin melanjutkan bahwa antarmuka milik Xiaomi hadir dengan desain lebih simple dan enak dilihat. Selain itu membawa beberapa perubahan fitur dan tampilan untuk smartphone Xiaomi. Selain itu, MIUI 11 kini juga sudah mendukung dark mode.

Dark mode atau mode gelap sekarang ini sudah banyak diadopsi sistem operasi seperti iOS 13 dan Android 10. Mode gelap diklaim mampu mempertahankan daya tahan baterai dan melindungi mata pengguna.

Untuk fitur lainnya, yakni MIUI 11 juga menghadirkan sound of nature di mana pengguna mampu memaksimalkan suara alam untuk alarm. Kemudian, pengguna juga bisa menjadikan video wallpaper dengan fitur Wallpaper Video.

 Xiaomi mengumumkan pembaruan antarmuka berbasis Android MIUI 11 untuk pengguna di Indonesia.

Baca juga: Redmi 8 dan Redmi 8A Resmi Meluncur, Usung Baterai 5.000 mAh

Menariknya, MIUI 11 juga mendukung Floating Calculator di mana pengguna bisa mengoperasikan kalkulator dengan membuka catatan. Fitur ini mempermudah pengguna yang tengah menghitung sambil melihat catatan, seperti contoh menghitung budget traveling.

Kemudian, antarmuka terbaru ini juga Mendukung Quick Replies di mana pengguna bisa membalas pesan saat menonton video. Biasanya pengguna harus menutup video yang tengah ditonton saat harus membalas pesan.

Fitur lainnya yang hadir yakni Document in File Manager, koneksi printing lewat smartphone, dan period tracker.

Estimasi jadwal update MIUI 11 untuk Indonesia sebagai berikut:

- Sudah Diluncurkan: Redmi Note 8 Pro, Redmi 8A, Redmi 7A, Redmi 7, Redmi Note 5A, Redmi 6 Pro, Pocophone F1, Mi 8 Lite, Redmi S2, Redmi 5, dan Redmi 5A.

- Diluncurkan Sebagian: Redmi Note 8, Redmi 6A, Redmi 6, dan Redmi 5 Plus.

- Akan datang di bulan Desember: Redmi 8.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini