Nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Facebook Gugat Perusahaan Hong Kong Terkait Peretasan dan Penipuan Iklan

Ahmad Luthfi, Jurnalis · Jum'at 06 Desember 2019 18:01 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 12 06 207 2138864 facebook-gugat-perusahaan-hong-kong-terkait-peretasan-dan-penipuan-iklan-DMYmk55peZ.jpg (Foto: Thehackernews)

JAKARTA - Facebook kini telah mengajukan gugatan baru terhadap perusahaan periklanan yang berbasis di Hong Kong dan dua orang asal China. Gugatan tersebut terkait penyalahgunaan platform iklan untuk mendistribusikan malware dan penipuan iklan.

Dilansir Thehackernews, Facebook mengajukan gugatan pada Kamis di Distrik Utara California terhadap ILikeAd Media International Company Ltd serta pengembang perangkat lunak China dan direktur pemasaran yang bekerja untuk perusahaan, Chen Xiao Cong dan Huang Tao.

Terdakwa dituduh menipu orang-orang agar memasang malware di sistem mereka, memungkinkan mereka untuk mengompromikan akun Facebook pengguna dan kemudian menggunakan akun yang diretas itu untuk mengiklankan barang-barang palsu dan pil diet, yang jelas-jelas melanggar Ketentuan Facebook dan Kebijakan Periklanan.

 Facebook mengajukan gugatan baru terhadap perusahaan periklanan yang berbasis di Hong Kong.

Baca juga: Inikah Wujud Samsung Galaxy S10 Lite dan Note 10 Lite?

"Gugatan itu bertujuan untuk meminta pertanggungjawaban ILikeAd Media International Company Ltd. dan Chen Xiao Cong dan Huang Tao untuk menciptakan malware, menipu orang-orang untuk menginstalnya, mengkompromikan akun Facebook orang-orang dan kemudian menggunakan akun orang untuk menjalankan iklan yang menipu," kata Facebook dalam sebuah posting blog.

Menurut raksasa media sosial itu, para terdakwa memanfaatkan praktik-praktik yang tidak patut seperti "celeb bait" dan "cloaking" untuk memberi umpan kepada pengguna Facebook agar mengunduh dan memasang malware yang akhirnya membahayakan akun Facebook mereka.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini