Nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Saingi Google Glass, Developer Pokemon Go Bikin Headset AR

Pernita Hestin Untari, Jurnalis · Senin 09 Desember 2019 10:00 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 12 06 326 2138962 saingi-google-glass-developer-pokemon-go-bikin-headset-ar-T77VfJPhCm.jpg Ilustrasi (Foto: Daily Mail)

JAKARTA- Developer game Pokemon Go, Niantic mengungkapkan bahwa pihkanya tengah berencana untuk merilis headset Augmented Reality (AR). Perangkat akan menjadi pesaing baru untuk Google Glass dan Snapchat Spectacles.

Dilansir dari laman Daily Mail, Senin (9/12/2019) hal tersebut diungkapkan Niantic dalam acara Snapdragon Qualcomm Tech Summit di Maui, Hawaii. Niantic akan bekerjasama dengan Qualcomm untuk membuat perangkat AR tersebut. Sayangnya masih belum banyak spesifikasi tentang perangkat.

Tidak hanya samai disitu, Niantic juga akan bekerja sama dengan Qualcomm untuk membuat komponen cloud, perangkat keras, dan perangkat lunak untuk headset AR miliknya.

 Saingi Google Glass, Developer Pokemon Go Bikin Headset AR

Baca Juga: Qualcomm Luncurkan Snapdragon XR2 5G untuk Perangkat AR

Kerjasama ini diperkirakan akan berlangsung dalam beberapa tahun. Masih belum diketahui kapan produk headset AR pertama akan dirils.

Untuk diketahui, Niantic memang dikenal sebagai pemimpin dalam bidang AR. Adapun dua game populer miliknya yakni Pokemon Go dan Harry Potter: Wizards Unite merupakan game yang mengadopsi AR. Beberapa perusahaan teknologi lain seperti Microsoft dan Facebook pun dikabarkan tengan bekerja untuk membuat headset AR.

Baca Juga: Inikah Wujud Samsung Galaxy S10 Lite dan Note 10 Lite?

Baca Juga: Facebook Gugat Perusahaan Hong Kong Terkait Peretasan dan Penipuan Iklan

(ahl)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini