Opera untuk Android Rancang Ulang Mode Gelap

Pernita Hestin Untari, Jurnalis · Sabtu 07 Desember 2019 13:00 WIB
https: img.okezone.com content 2019 12 07 207 2139095 opera-untuk-android-rancang-ulang-mode-gelap-ESeP4Yk7c0.jpg Ilustrasi (Foto: Ist)

JAKARTA- Opera untuk Android telah lama memiliki dukungan untuk mode gelap. Pengaturan ini memungkinkan pengguna untuk menggelapkan browser mereka di luar batas UI perangkat.

Dilansir dari laman Techxplore, Sabtu (7/12/2019) Opera kabarnya telah merancang ulang pengaturan mode gelap pada versi 55. Versi terbaru memungkinkan pengguna menyesuaikan pengaturan suhu warna untuk meminimalkan jumlah cahaya biru yang dipancarkan, serta menjadi sangat gelap, melalui berbagai pengaturan baru.

 Opera untuk Android Rancang Ulang Mode Gelap

Baca Juga: Adik Gembong Narkoba Pablo Escobar Jual Ponsel Lipat 'Escobar Fold 1'

Manajer Produk Opera, Stefan Stjernelund mengungkapkan versi Opera terbaru memungkinkan pengguna untuk menekan cahaya biru yang ditampilkan ponsel. Cahaya biru pada ponsel memang dikabarkan tidak baik untuk mata pengguna.

Jules Wang di Android Police mengatakan bahwa situs yang mendukung dark mode CSS jelas akan menjadi gelap, tetapi Opera juga dapat menyuntikkan perubahannya sendiri ke CSS situs lain untuk mengubah latar belakang putih mereka. Pengguna dapat mengatur seberapa redup dan hangatnya panel display mereka.

Baca Juga: Pencarian Kata Kunci 12.12 Meningkat 682% di Google

(ahl)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini