Nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Adik Gembong Narkoba Pablo Escobar Jual Ponsel Lipat 'Escobar Fold 1'

Pernita Hestin Untari, Jurnalis · Sabtu 07 Desember 2019 11:39 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 12 07 57 2139088 adik-gembong-narkoba-pablo-escobar-jual-ponsel-lipat-escobar-fold-1-yOxzUNMNDE.jpg Ilustrasi Ponsel Lipat (Foto: Insider)

JAKARTA- Adik laki-laki Pablo Escobar, gembong narkoba dari Kolombia meluncurkan ponsel lipat dengan harga murah. Ponsel yang dinamai Escobar Fold 1 dibanderol dengan harga Rp349 atau sekira Rp4,8 jutaan. Ponsel diklaim memiliki ketahanan yang bagus dan hanya dapat dihancurkan dengan api.

"Saya telah memberi tahu banyak orang bahwa saya akan mengalahkan Apple dan saya akan," kata Roberto Escobar, dilansir dari laman Insider, Sabtu (7/12/2019).

Ponsel lipat diluncurkan pada 3 Desember 2019 untuk memperingati 26 tahun kematian Pablo Escobar. CEO Escobar, Olof Gustafsson mengungkapkan bahwa layar smartphone mengadopsi plastik yang paling tahan lama.

"Telepon kami telah melalui pengujian ketat. Satu-satunya cara yang benar untuk menghancurkan ponsel kami adalah dengan membakarnya, yang saya bayangkan rata-rata pengguna tidak akan melakukannya," kata Gustafsson.

Adik Gembong Narkoba Pablo Escobar Jual Ponsel Lipat 'Escobar Fold 1'

Baca Juga: WhatsApp Akan Hentikan Dukungan Versi Android Ini hingga Windows Phone

Mirip dengan Samsung Galaxy Fold, Escobar Fold 1 memiliki layar fleksibel yang dapat dibuka menjadi tablet dan menggunakan sistem operasi Android. Ini jauh lebih murah daripada kompetitornya, dengan model Escobar Fold 1 yang memiliki memori penyimpanan 128 GB dijual seharga USD349 atau sekira Rp4,8 juta. Sebagai perbandingan, Samsung Galaxy Fold dibanderol dengan harga USD2.214 atau sekira Rp30 jutaan.

Meskipun demikian, seperti yang dikatakan oleh Roberto Escobar Samsung bukan merupakan pesaingnya. Escobar ingin bersaing dengan Apple. Dia juga mengungkapkan bahwa dia memiliki rencana untuk mengajukan gugatan class action terhadap Apple tahun depan.

"Mereka menipu orang-orang dan menjual telepon yang tidak berharga kepada konsumen, terlalu mahal," katanya.

Escobar mengatakan ia telah menghabiskan hampir USD1 juta atau Rp14 miliar untuk pengacara untuk memulai gugatan, yang akan diajukan pada 6 Januari di California.

Baca Juga: Pencarian Kata Kunci 12.12 Meningkat 682% di Google

(ahl)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini