Layanan Gmail dan Google Drive Alami Gangguan?

Ahmad Luthfi, Jurnalis · Senin 09 Desember 2019 15:09 WIB
https: img.okezone.com content 2019 12 09 207 2139743 layanan-gmail-dan-google-drive-alami-gangguan-IuEea7lJYP.jpg (Foto: TNW)

JAKARTA - Layanan Gmail dan Google Drive dikabarkan sedang down. Berdasarkan penelusuran Okezone, memeriksa di situs downdetector, tidak terdapat gangguan pada kedua layanan Google tersebut.

Sebelumnya pada Agustus 2019, beberapa negara kesulitan mengakses Gmail karena layanan ini mengalami down. Diberitakan ketika itu bahwa beberapa negara seperti Singapura, Malaysia, Indonesia, Thailand, Vietnam hingga Filipina mengalami gangguan untuk mengakses Gmail.

Begitu juga dengan negara lainnya seperti Korea Selatan, India, Amerika Serikat hingga Belanda juga tidak dapat mengakses layanan buatan raksasa mesin pencari itu.

Memeriksa di situs downdetector, tidak terdapat gangguan pada kedua layanan Google tersebut.

Baca juga: Besok, Microsoft Hentikan Update Keamanan Windows 10 Mobile

Seperti diketahui, Gmail merupakan layanan kirim email gratis yang dikembangkan oleh Google. Pengguna bisa mengakses layanan tersebut via website atau aplikasi mobile.

Sementara Google Drive merupakan layanan yang dikembangkan Google untuk menyimpan dan sinkronisasi file. Diluncurkan pada 24 April 2012, Google Drive memungkinkan pengguna untuk menyimpan file di server mereka, menyinkronkan file di seluruh perangkat, dan berbagi file.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini