Nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Tim Mobile Legends Indonesia Raih Perak di Esports SEA Games 2019

Pernita Hestin Untari, Jurnalis · Senin 09 Desember 2019 15:32 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 12 09 326 2139756 tim-mobile-legends-indonesia-raih-perak-di-esports-sea-games-2019-6xA75RJalf.jpg Tim Mobile Legends Menangkan Medali Perak (Foto: Instagram Eko Julianto)

JAKARTA - Tim esports Indonesia cabang Mobile Legends berhasil membawa pulang perak di SEA Games 2019. Tim Mobile Legends Indonesia diperkuat oleh beberapa pro player yakni Yurino Putra, Muhammad Ridawan, Gustian, Teguh Imam, Adriand Larsen, dan Eko Julianto.

Pertandingan final atau Gold Medal Match Esports Mobile Legends: Bang Bang telah digelar pada 8 Desember 2019 di Manila, Filipina. Indonesia Esports Association (IESPA) pun mengumumkan kemenangan tersebut pada akun Instagram resminya. IESPA mengungkapkan bahwa tim Mobile Legend Indonesia untuk SEA Games menjadi medali pertama untuk esport di SEA Games 2019.

"Terima kasih kepada Yurino Putra, Muhammad Ridwan, Gustian, Teguh Imam, Adriand Larsen, Eko Julianto. Nama kalian sudah tercatat abadi sebagai peraih medali PERTAMA bagi Esports Indonesia di ajang SEA Games 2019. Indonesia bangga dengan kalian!," tulis IESPA di akun Instagramnya.

Lihat postingan ini di Instagram

Terima kasih kepada Yurino Putra, Muhammad Ridwan, Gustian, Teguh Imam, Adriand Larsen, Eko Julianto. Nama kalian sudah tercatat abadi sebagai peraih medali PERTAMA bagi Esports Indonesia di ajang SEA Games 2019. Indonesia bangga dengan kalian! Terima kasih juga kami sampaikan kepada Bapak Harry Warganegara (CDM) dan tim, Bapak Gatot S Dewa Broto (Sesmenpora) yang setia mendampingi saat Gold Medal Match Esports MLBB tadi malam. Dan terakhir, terima kasih kami sampaikan kepada seluruh komunitas Esports Indonesia dan masyarakat Indonesia pada umumnya yang selalu setia mendukung perjuangan kontingen Indonesia. Kami berjuang untuk kalian dan 🇮🇩 #iespa #esportsindonesia #seagames2019 #WeWinAsOne #IndoPride Image credit to : @prestasi.olahraga

Sebuah kiriman dibagikan oleh Indonesia Esports Association (@iespaorg) pada 8 Des 2019 jam 6:05 PST

Baca Juga: Layanan Gmail dan Google Drive Alami Gangguan?

Setelah menjadi cabang olahraga eksibisi di Asian Games 2018, esport secara resmi dipertandingkan pada SEA Games 2019. Ada enam game yang dipertandingkan dalam perhelatan akbar tersebut di antaranya Mobile Legends, AOV, Heartstone, Starcraft 2, Tekken 7, dan Dota 2.

Selain Mobile Legends, final StarCraft II juga sudah digelar pada 6 Desember 2019. Sayangnya Indonesia tidak berhasil membawa pulang medali. Medali dari cabang game lain masih diharapkan, akan ada beberapa pertandingan lagi hingga 10 Desember 2019.

Baca Juga: 2020, Oppo Rilis Lebih Banyak Ponsel High End

Baca Juga: ZTE Resmikan Kantor Baru di Park Tower MNC Land

(ahl)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini