Nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Indonesia Harus Siap Transformasi ke Dunia Digital

Selasa 10 Desember 2019 09:39 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 12 10 207 2140046 indonesia-harus-siap-transformasi-ke-dunia-digital-leaiL97c1u.jpg

Menteri Komunikasi dan Informatika Johnny G. Plate menekankan arti penting infrastruktur digital dan telekomunikasi Indonesia dalam menghadapi persaingan dunia. Menurut Johnny, Indonesia harus siap menghadapi segala perkembangan dunia yang terus bergerak, bermigrasi dan bertransformasi dari dunia fisik ke dunia digital.

“Kita suka atau tidak suka, dunia akan bergerak, bermigrasi dan bertransformasi dari dunia fisik ke dunia digital, bangsa kita juga bergerak dari bangsa fisik, bangsa dengan teritorial yurisdiksi ke bangsa teritorial dan ekstra territorial,” kata Johnny di Jakarta, seperti dikutip dari laman Kominfo, Selasa (10/12/2019).

Melihat perkembangan tersebut, Johnny menekankan bahwa menjadi suatu keniscayaan ketika Indonesia menghadapi ketatnya persaingan global. “Ini suatu keniscayaan yang tidak bisa kita hindari dan harus kita hadapi secara cepat, secara tepat agar menjadi bangsa pemenang,” jelasnya.

Menurut Johnny, kementerian yang dipimpinnya memiliki peran yang begitu penting. "Terutama yang berhubungan dengan pembangunan infrastruktur telekomunikasi dan digitalisasi Indonesia," jelasnya.

Kemudian, Johnny mengajak seluruh masyarakat Indonesia agar menjemput perubahan dan perkembangan teknologi yang ada saat ini. “Kita harus menjemput perubahan dan perkembangan teknologi yang luar biasa cepatnya. Untuk itu, kami dari keluarga besar Kominfo mengambil peran untuk menyelesaikan program dari infrastruktur Indonesia di bidang digital,” imbuhnya.

(ABD)

Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini