Nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Siapkan Misi Bulan, NASA Bikin Roket yang Diklaim Paling Kuat

Ahmad Luthfi, Jurnalis · Rabu 11 Desember 2019 13:13 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 12 11 56 2140574 siapkan-misi-bulan-nasa-ciptakan-roket-yang-diklaim-paling-kuat-SAlvIA6BOh.jpg (Foto: ScienceAlert)

JAKARTA - NASA memiliki rencana untuk mengirimkan astronot ke bulan. Misi luar angkasa tersebut sebagai bagian dari proyek Artemis.

Untuk menyukseskan misi luar angkasa ini, seperti dikutip Ubergizmo, NASA sedang membangun roket yang merupakan bagian dari Space Launch System. Roket ini disebut-sebut sebagai roket paling kuat yang pernah dibuat.

Menurut NASA, mereka mengklaim bahwa roket ini akan dapat mendukung banyak hal termasuk Orion, astronot, dan juga pasokan semua dalam satu waktu.

Tentu dengan semua kargo di atas kapal, ini akan membutuhkan banyak daya, yang pada gilirannya berpotensi menyebabkannya banyak tekanan yang juga dapat menyebabkan kerusakan. Badan antariksa ini perlu untuk mengujinya.

Para insinyur NASA melakukan tes stres untuk mengukur atau melihat seberapa kuat kemampuan roket tersebut.

Baca juga: 5 Jenis Ular Paling Berbisa di Dunia, Ular Laut hingga Black Mamba

"Versi uji tangki ini menguji tes sebelumnya, menahan kekuatan yang diharapkan pada tingkat daya dorong mesin yang direncanakan untuk misi lunar Artemis, tidak menunjukkan tanda-tanda retakan, tekuk atau patah," kata NASA.

Tes pada 5 Desember dilakukan dengan menggunakan kombinasi gas nitrogen untuk bertekanan dan hidrolika untuk beban, mendorong tangki ke batas dengan memaparkannya ke kekuatan yang lebih tinggi yang menyebabkannya pecah sesuai prediksi para insinyur.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini