Dibanderol Harga Selangit, Samsung Klaim Galaxy Fold Habis dalam Waktu 31 Menit

Pernita Hestin Untari, Jurnalis · Sabtu 14 Desember 2019 11:26 WIB
https: img.okezone.com content 2019 12 14 57 2141865 dibanderol-harga-selangit-samsung-klaim-galaxy-fold-habis-dalam-waktu-31-menit-LCAWDYmgnr.jpg (Foto: TechRadar)

JAKARTA - Samsung pada Jumat (13/12/2019) resmi mengungkap ponsel lipat miliknya Galaxy Fold di pasar Indonesia. Kehadiran ponsel ini juga membawa Samsung menjadi vendor pertama yang membawa ponsel lipat ke Tanah Air. Galaxy Fold dibanderol dengan harga yang tidak murah yakni Rp30,8 jutaan.

Meskipun dibanderol dengan harga selangit, Samsung mengklaim bahwa perangkat habis dipesan dalam waktu sekira 31 menit setelah pre order resmi dibuka pada Jumat, pukul 09.00 WIB. Lebih dari 10 ribu konsumen sebelumnya telah melakukan registrasi untuk mengikuti pre order Galaxy Fold sejak 26 November 2019.

“Kami sangat senang dan mengapresiasi animo masyarakat yang begitu tinggi atas peluncuran Samsung Galaxy Fold di Indonesia,” ucap Bernard Ang, Vice President IT & Mobile Business Samsung Electronics Indonesia dalam keterangan resmi yang diterima Okezone.

Galaxy Fold pertama kali diperkenalkan Samsung pada Februari 2019. Kemudian, ponsel ini awalnya akan diluncurkan pada April 2019 di beberapa negara, namun mengalami kendala layar. Beberapa layar perangkat Galaxy Fold mengalami kerusakan saat diuji coba. Kemudian, ponsel akhirnya secara resmi meluncur pada 16 September 2019.

 Samsung resmi mengungkap ponsel lipat miliknya Galaxy Fold di pasar Indonesia.

Baca juga: 3 Fitur Canggih Samsung Galaxy Fold, Layar Lipat hingga 6 Buah Kamera

Galaxy Fold tersedia dalam tiga pilihan warna Space Silver, Cosmos Black. Perangkat ini hadir dengan layar utama berukuran 7,3 inci QXGA+ Dynamic AMOLED yang dapat dilipat dengan mudah berkat Infinity Flex Display yang menjadikan perangkat ini dapat dibuka seperti sebuah buku.

Galaxy Fold juga dilengkapi dengan layar depan/cover 4,6 inci HD+ Super AMOLED yang dapat digunakan ketika perangkat sedang dilipat.

Galaxy Fold dilengkapi dengan enam kamera (Hexa Camera), yakni tiga di belakang, dua di bagian dalam, dan satu di bagian depan. Ponsel dilengkapi dengan prosesor 7nm 64-bit Octa-core generasi baru Snapdragon 855 yang memiliki performa tinggi dan RAM 12GB. Sistem baterai memiliki kapasitas daya 4.380mAh.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini