Nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Samsung Bantah Jual Satu Juta Unit Galaxy Fold Tahun Ini

Ahmad Luthfi, Jurnalis · Sabtu 14 Desember 2019 14:35 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 12 14 57 2141899 samsung-bantah-jual-satu-juta-unit-galaxy-fold-tahun-ini-pqxsK5t8Qb.jpg (Foto: Cnet)

JAKARTA - Pada TechCrunch Disrupt yang digelar di Berlin, Jerman, Samsung Electronics Chief Strategy Officer and Corporate President Mr. Young Sohn menyatakan bahwa perusahaan telah menjual satu juta smartphone Galaxy Fold sejak peluncuran perangkat awal tahun ini.

Terkait dengan pernyataan itu, seperti dikutip Wccftech, media Korea melaporkan bahwa juru bicara Samsung telah membantah terkait angka penjualan perusahaan.

Dalam pernyataan yang dibuat kepada Yonhap News Agency, seorang juru bicara Samsung membantah klaim Sohn bahwa perusahaan telah menjual satu juta perangkat Galaxy Fold.

Perwakilan Samsung menyarankan kepada kantor berita bahwa eksekutif mungkin telah mencampuradukkan jumlah gadget yang ingin dikirim atau dijual oleh perusahaan dengan jumlah yang sebenarnya.

Pers Korea telah melaporkan pada Oktober bahwa Samsung telah menjual 500.000 Galaxy Folds sejak diluncurkan.

 Samsung membantah menjual satu juta unit Galaxy Fold tahun ini.

Baca juga: Dibanderol Harga Selangit, Samsung Klaim Galaxy Fold Habis dalam Waktu 31 Menit

Penjualan satu juta unit Galaxy Fold dinilai mengesankan, mengingat perangkat mendapatkan sorotan terkait masalah daya tahan di awal tahun ini. Samsung tetap bertahan dengan gadget itu karena para eksekutifnya mengakui bahwa smartphone itu diluncurkan sebelum waktunya.

Galaxy Fold bukan satu-satunya perangkat Samsung yang mengalami masalah tahun ini. Sensor sidik jari smartphone unggulan perusahaan tidak berfungsi pada bulan Oktober, karena pengguna melaporkan bahwa mereka dapat dilewati dengan memasang pelindung layar berbasis gel.

Hal ini mengakibatkan bank menghentikan transaksi keuangan yang dilakukan oleh gadget. Samsung memperbaiki masalah dengan mengeluarkan pembaruan perangkat lunak segera setelah dilaporkan.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini