Nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Startup Cakap Bantu Anda Belajar Bahasa Asing Secara Online

Muhammad Ferdiansyah, Jurnalis · Selasa 17 Desember 2019 08:01 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 12 16 207 2142649 startup-cakap-bantu-anda-belajar-bahasa-asing-secara-online-cYxapOzDY3.jpg (Foto: Cakap)

JAKARTA - Di era modern saat ini, memiliki kemampuan berbahasa asing yang baik merupakan hal yang penting. Banyak pekerjaan yang mengharuskan para pekerjanya menguasai bahasa asing.

Salah satu startup asal Indonesia, Cakap membantu pengguna untuk menguasai bahasa asing. Cakap merupakan startup yang menawarkan pembelajaran dua arah secara daring (online) pertama di Indonesia yang mempertemukan pengajar profesional dengan murid secara real time (live).

Cakap telah tersedia di App Store dan Google Play Store. Cakap menyediakan layanan kursus bahasa asing online meliputi Bahasa Inggris, Bahasa Mandarin, Bahasa Jepang, dan Bahasa Indonesia. Sesuai namanya, Cakap berarti kompeten atau mahir.

Dari beberapa bahasa yang tersedia, Bahasa Inggris menjadi bahasa yang paling banyak dipelajari melalui aplikasi ini. Anda bisa belajar bahasa asing secara native melalui pengajar profesional dari negara yang terkait.

“Kesadaran akan perlunya menguasai bahasa asing menjadi alasan utama. Namun, padatnya aktivitas, cuaca yang kurang bersahabat, ketersediaan kelas, jarak, dan biaya menjadi penghalang untuk belajar bahasa asing. Solusi yang terbaik dan tepat untuk permasalahan tersebut adalah kursus bahasa asing online,” tulis Cakap dalam website.

 Salah satu startup asal Indonesia, Cakap membantu pengguna untuk menguasai bahasa asing.

Baca juga: PlayStation 5 dan Xbox Series X Bersaing di 2020, Intip Spesifikasinya

Aplikasi ini memberikan pengguna kebebasan untuk mengatur sendiri jadwal belajar yang sesuai dengan pengguna . Maka, Pengguna tetap bisa belajar walaupun aktivitas sedang padat. Ditambah lagi, Anda tidak perlu keluar ruangan atau rumah untuk belajar bahasa asing.

Cakap memiliki tiga fitur, yaitu Cakap Private, Cakap Club, dan Cakap Chat.

Pada Cakap Private, pengguna dapat melakukan video call dengan guru pilihan yang sesuai bagi pengguna. Di Cakap Club, pengguna dapat belajar bersama berdiskusi secara kelompok dengan topik yang ditentukan.

Pada Cakap Chat, pengguna dapat melakukan chatting dengan guru yang pengguna pilih.

Cakap memiliki fitur kelas korporasi. Kelas korporasi digunakan pada perusahaan yang ingin meningkatkan kemampuan berbahasa karyawannya.

Selain itu, Cakap juga menyediakan program beasiswa partial belajar bahasa mandarin di Beijing Language and Culture College (BLCC), China.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini