Share

PlayStation 5 dan Xbox Series X Bersaing di 2020, Intip Spesifikasinya

Ahmad Luthfi, Jurnalis · Senin 16 Desember 2019 14:32 WIB
https: img.okezone.com content 2019 12 16 326 2142458 playstation-5-dan-xbox-series-x-bersaing-di-2020-intip-spesifikasinya-LMjKqLgmmp.jpg (Foto: Business Insider)

JAKARTA - Sony dan Microsoft sedang bekerja pada konsol game generasi baru. Kedua perusahaan, Sony dan Microsoft masing-masing menyiapkan perangkat terbaru yang dijuluki PlayStation 5 dan Xbox Series X.

Dilansir Businessinsider, kedua konsol game baru ini diharapkan tiba pada musim belanja liburan 2020. Berikut ini perbedaan dua konsol game PlayStation 5 dan Xbox Series X.

Kedua konsol game memiliki chip yang sama, jumlah memori yang sama dan tingkat penyimpanan yang sama. Keduanya memiliki disc drives dan diharapkan meluncur selama musim liburan 2020.

Microsoft dan Sony menggunakan prosesor AMD Navi untuk membuat konsol mereka lebih cepat dari sebelumnya. Perangkat juga dibekali dengan solid-state hard drives untuk mengurangi waktu load. Keduanya menggunakan RAM GDDR6 untuk memori.

 Sony dan Microsoft sedang bekerja pada konsol game generasi baru.

Baca juga: Mengintip Lebih Dekat Konsol Game Xbox Series X

Sony telah sedikit lebih detail daripada Microsoft. PlayStation 5 tampaknya akan menampilkan CPU berbasis Ryzen dari AMD.

Baik Microsoft dan Sony menggembar-gemborkan kemampuan untuk menghasilkan 8K visual dan dukungan untuk "ray tracing" (sistem pencahayaan yang ditingkatkan untuk visual game).

Konsol Xbox generasi berikutnya menggunakan teknologi yang sangat mirip dengan apa yang digunakan Sony dengan PlayStation 5.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini