Share

Daftar Ponsel Gaming yang Dijual di Indonesia Tahun Ini

Pernita Hestin Untari, Jurnalis · Rabu 18 Desember 2019 08:00 WIB
https: img.okezone.com content 2019 12 17 57 2143056 daftar-ponsel-gaming-yang-dijual-di-indonesia-tahun-ini-h4Zq2CdsG3.jpeg ROG Phone II (Foto: Pernita Hestin/Okezone)

JAKARTA- Mulai tahun lalu, beberapa vendor smartphone unjuk gigi membuat ponsel gaming ke pasaran. Namun sayang, tidak mudah mendatangkan ponsel gaming di Indonesia di tahun lalu.

Asus pun belum berhasil menjual ponsel gaming ROG Phone di Indonesia. Asus sebelumnya merilis ROG Phone pada akhir tahun 2018. Namun tak kunjung menjualnya untuk konsumen di Indonesia.

Meskipun demikian, di tahun ini ada beberapa ponsel gaming yang berhasil dirilis dan dijual di pasar Tanah Air, berikut daftarnya:

1. ROG Phone II

 Daftar Ponsel Gaming yang Dijual di Indonesia Tahun Ini

Meskipun tak berhasil menjual ROG Phone di Indonesia, Asus berhasil merilis dan menjual ROG Phone II awal bulan Desember 2019. Ponsel ini merupakan upgrade dari ROG Phone yang diluncurkan pada tahun lalu.

ROG Phone II memiliki beberapa peningkatan, yakni dari sisi dapur pacu dilengkapi dengan prosesor Snapdragon 855+.

Untuk spesifikasi, ponsel mengusung layar AMOLED 6,59 inci yang juga dilindungi dengan Corning Gorilla Glass 6. Refresh rate layar ponsel mencapai 120 Hz yang diklaim mampu meningkatkan permainan dengan cepat.

Pada bagian belakang, ponsel membawa dua kamera dengan kamera utama 48MP dan ultra wide angle 13MP. Ponsel juga mendukung kebutuhan selfie dengan sensor kamera 24MP.

Spesifikasi lainnya yakni RAM 8GB, memori internal 128 GB, baterai 6.000 mAH, pengisian cepat 30 W, sistem operasi Android 9 dan ROG User Interface.

Follow Berita Okezone di Google News

2. Blackshark 2 Pro

 Daftar Ponsel Gaming yang Dijual di Indonesia Tahun Ini

Xiaomi pun berhasil menjual ponsel gaming terbarunya Blackshark 2 Pro di Indonesia beberapa waktu lalu. Sama seperti ROG Phone II, ponsel ini memiliki dapur pacu kencang berkat Snapdragon 855+. Ponsel gaming memang dikenal dengan performa yang gahar.

Selain dapur pacu kencang, ponsel juga mengusung desain yang gahar. Untuk spesifikasi, ponsel hadir dengan layar AMOLED 6,39 inci dan memberikan frame rate 240Hz. Untuk kameranya dibekali dengan, dual kamera dengan sensro 48 MP dan 12 MP, serta kamera selfie 20 MP.

Spesifikasi lainnya yakni RAM 8GB atau 12GB, memori internal 128GB dan 256GB, baterai 4.000 mAh, pengisian cepat 27W, dan sensor sidik jari di layar.

3. Nubia Red Magic 3

Daftar Ponsel Gaming yang Dijual di Indonesia Tahun Ini

Anak perushaan ZTE, Nubia juga telah memperluas penjualan Red Magic 3 secara global, termasuk Indonesia. Perangkat dibanderol dengan harga mulai dari USD479 atau sekira Rp6,8 jutaan untuk model dasar 8/128 GB dan USD599 untuk varian kelas atas, 12/256GB.

Ponsel diklaim menjadi smartphone pertama dengan teknologi Active Cooled. Kemudian, untuk layarnya memiliki ukuran 6,65 inci HDR AMOLED dengan ultra wide screen. Dengan 90Hz rate juga diklaim menampilkan visual gaming yang lembut dan menakjubkan.

Baterainya dilengkapi dengan kapasitas daya 5.000 mAh. Ponsel juga dilengkapi dengan teknologi pengisian cepat yakni 18W fast charging. Nubia Red Magic 3 juga dilengkapi dengan shoulder triggers yang mempermudah kontrol permainan. (AHL)

Baca Juga: Instagram Luncurkan Fitur Baru Cegah Caption Negatif

Baca Juga: Kaleidoskop 2019: Regulasi IMEI, Hujan Meteor hingga Ponsel Kamera 108MP

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini