Nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Instagram Imbau Influencer Stop Promosi Rokok Elektrik

Pernita Hestin Untari, Jurnalis · Kamis 19 Desember 2019 15:00 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 12 19 207 2143816 instagram-imbau-influencer-stop-promosi-rokok-elektrik-Ck4UqomfWH.jpg Ilustrasi Instagram (Foto: Ist)

JAKARTA- Instagram akhirnya membuat aturan baru untuk mengatur konten iklan para influencer. Perusahaan yang dimiliki Facebook ini, mengimbau dan melarang influencer untuk membuat postingan yang mempromosikan rokok eletrik.

Dilansir dari laman Latimes, Kamis (19/12/2019) keputusan baru Instagram tersebut muncul setelah Otoritas Standar Periklanan Inggris memutuskan bahwa British American Tobacco tidak dapat menggunakan pemasaran influencer untuk mengiklankan produk rokok elektriknya.

Instagram Imbau Influencer Stop Promosi Rokok Elektrik

Baca Juga: Ini Penjelasan Mengapa Gerhana Matahari Cincin Jarang Terlihat di Indonesia

Instagram telah lama memungkinkan pengguna yang memiliki ribuan atau bahkan jutaan pengikut untuk mengoperasikan konten sponsor mereka sendiri, di luar sistem pembelian iklan Facebook, tanpa tingkat pengawasan yang diterapkan pada iklan perusahaan lainnya.

Sayangnya saat ini, konten sponsor di Instagram semakin meluas dan tanpa aturan. Sehingga Instagram merasa perlu untuk menetapkan aturan yang jelas untuk membantu melindungi komunitas. Aplikasi Instagram populer dikalangan remaja dan pengguna remaja lebih mudah terpengaruh oleh promosi.

Kabarnya influencer yang populer di kalangan remaja di Instagram telah membantu menyebarkan daya tarik rokok elektrik. Sehingga menarik perhatian Komisi Perdagangan Federal AS atas taktik promosi mereka.

Baca Juga: Intip Bocoran Spesifikasi Redmi 9 yang Diluncurkan 2020

Baca Juga: Ilmuwan Uji Coba Produksi Baterai dengan Garam & Kulit Apel

(ahl)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini