Nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

2020, Samsung Segera Produksi Massal Teknologi microLED?

Pernita Hestin Untari, Jurnalis · Kamis 19 Desember 2019 16:02 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 12 19 207 2143861 2020-samsung-segera-produksi-massal-teknologi-microled-WzLK114jpD.jpg The Wall Samsung (Foto: Nikkei Asia Review)

JAKARTA- Samsung dikabarkan semakin dekat mengeluarkan investasi besar untuk memulai produksi panel microLED secara massal. Saat ini perusahaan kabarnya dalam proses mengevaluasi peralatan yang terkait dengan produksi microLED.

Dilansir dari laman GSM Arena, Kamis (19/12/2019) selain tengah mengerjakan evaluasi peralatan, Samsung dilaporkan dalam pembicaraan dengan mitra untuk melihat seberapa layak produksi massal teknologi tampilan yang baru. Menurut sumber Perwakilan Produsen Samsung akan menguji kinerja dan kualitas peralatan selama paruh pertama tahun depan.

"Kami sedang menunggu Samsung Electronics karena belum memutuskan skala produksi yang tepat," kata perwakilan dari produsen peralatan.

Menurut laporan, Samsung membuat keputusan menunggu sampai CES 2020 usai. Perusahaan tampaknya akan mengevaluasi permintaan dan persaingan sebelum membuat keputusan.

2020, Samsung Segera Produksi Massal Teknologi microLED?

Baca Juga: Intip Bocoran Spesifikasi Redmi 9 yang Diluncurkan 2020

Beberapa pakar industri berpendapat bahwa produksi TFT (Thin-Film Transistor) masih belum pada tingkat yang diperlukan untuk produksi massal microLEDs.

Untuk diketahui, layar MicroLED merupakan jenis teknologi yang pertama kali dipamerkan Samsung pada CES 2018, ketika meluncurkan The Wall.

Masing-masing piksel microLED terdiri dari dioda pemancar cahaya (LED) yang sebenarnya. Keunggulan lainnya adalah sudut pandang yang lebih baik, tampilan yang lebih cerah, dan kontras yang lebih tinggi.

Baca Juga: PUBG Mobile Hasilkan Pendapatan Rp21 Triliun, Ini Negara Penyumbang Terbesar

Baca Juga: Ilmuwan Uji Coba Produksi Baterai dengan Garam & Kulit Apel

(ahl)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini