Nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Facebook Akuisisi Perusahaan Cloud Video Game 'PlayGiga'

Pernita Hestin Untari, Jurnalis · Kamis 19 Desember 2019 17:16 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 12 19 207 2143906 facebook-akuisisi-perusahaan-cloud-video-game-playgiga-tWrkZCzlRP.jpg CEO dan Pendiri Facebook, Mark Zuckerberg (Foto: Cnbc)

JAKARTA - Facebook tampaknya mulai tertarik dengan industri video game. Perusahaan milik Mark Zuckerberg tersebut telah mengakuisisi PlayGiga, perusahaan yang bergerak dalam bidang cloud gaming yang berbasis di Madrid.

Dilansir dari laman Cnbc, Kamis (19/12/2019) kesepakatan dengan PlayGiga muncul setelah banyak perusahaan teknologi mulai meluncurkan layanan video game. Seorang juru bicara Facebook mengonfirmasi kesepakatan akhir pekan lalu. Meskipun tidak menyebutkan angka, kabarnya akuisisi mencapai EUR70 juta atau sekira Rp1,09 triliun.

“Kami sangat senang menyambut PlayGiga ke tim Gaming Facebook," kata juru bicara Facebook.

 Facebook Akuisisi Perusahaan Cloud Video {Game} 'PlayGiga'

Baca Juga: 2020, Samsung Segera Produksi Massal Teknologi microLED?

Untuk diketahui, PlayGiga didirikan pada 2013. Perusahaan ini menjalankan layanan cloud gaming di Eropa, meskipun operasi itu telah berakhir.

“Kami sangat senang mengumumkan bahwa tim PlayGiga pindah ke sesuatu yang baru. Kami melanjutkan pekerjaan kami di cloud gaming, sekarang dengan misi baru. Kami ingin mengucapkan terima kasih kepada semua mitra dan pelanggan kami atas dukungan mereka selama ini," kata pihak PlayGiga dalam web resminya.

Baca Juga: Instagram Imbau Influencer Stop Promosi Rokok Elektrik

Baca Juga: Ini Penjelasan Mengapa Gerhana Matahari Cincin Jarang Terlihat di Indonesia

(ahl)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini