Google Akuisisi Typhoon Studios, Perkuat Layanan Stadia

Ahmad Luthfi, Jurnalis · Sabtu 21 Desember 2019 06:01 WIB
https: img.okezone.com content 2019 12 20 207 2144350 google-akuisisi-typhoon-studios-perkuat-layanan-stadia-0Ak3UqgMto.jpg (Foto: Wired)

JAKARTA - Google baru-baru ini mengumumkan akuisisi Typhoon Studios, tim developer yang berbasis di Montreal. Tim merupakan pengembangan yang mengerjakan game Journey to the Savage Planet

Dalam sebuah wawancara dengan GamesIndustry, Wakil Presiden dan Kepala Stadia Games and Entertainment Jade Raymond menjelaskan mengapa Google melakukan akuisisi ini.

"Mereka benar-benar telah membentuk tim AAA, dan tujuan memperoleh tim adalah bahwa itu akan benar-benar memberi kita awal dalam membuat game pendefinisi sistem yang ditunggu semua orang," kata Raymond.

Menurutnya, ini adalah tim AAA top veteran industri yang sudah memiliki hubungan kerja yang hebat dan mampu mengirimkan sesuatu dengan cepat. Ia menambahkan bahwa tim memiliki banyak ide bagus untuk platform.

 Google baru-baru ini mengumumkan akuisisi Typhoon Studios.

Baca juga: Meluncur 2020, Trio Galaxy S11 Bawa Kamera Telefoto 48MP

Lebih lanjut ia mengatakan, ini sangat awal dan tim harus meluangkan waktu untuk memikirkan apa yang ingin mereka lakukan. Tampaknya, tim tidak akan merilis game dalam waktu dekat, tidak juga di 2020.

Diharapkan tim bisa berkolaborasi dan mendorong layanan Stadia.

"Bukan hanya tim AAA yang benar-benar berbakat yang mengirimkan beberapa game besar yang sukses, tetapi mereka dikirimkan bersama. Mereka memiliki dinamika tim, dan mereka siap dan berjalan, jadi ini akan memberi kita langkah awal," katanya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini