Nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Boeing Uji Penerbangan Kapsul Starliner untuk Astronot NASA

Ahmad Luthfi, Jurnalis · Jum'at 20 Desember 2019 18:05 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 12 20 56 2144364 boeing-uji-penerbangan-kapsul-starliner-untuk-astronot-nasa-kQBmu5zyZb.jpg (Foto: NASASpaceFlight)

JAKARTA - Pesawat luar angkasa yang diciptakan oleh Boeing diuji coba untuk mendukung misi luar angkasa astronot NASA. Pengujian pesawat luar angkasa ini tanpa melibatkan penumpang manusia.

Dilansir dari CNN.com, kapsul yang dinamakan Starliner dijadwalkan untuk meluncur ke luar angkasa dan merapat ke stasiun luar angkasa. Peluncuran pesawat ini meniru jalur penerbangan misi kru pertama pada tahun depan.

Kapsul akan membawa boneka bernama Rosie. Boneka ini dilengkapi dengan puluhan sensor untuk mengukur kekuatan G-astronot yang akan bertahan.

 Pesawat luar angkasa yang diciptakan oleh Boeing diuji coba untuk mendukung misi luar angkasa astronot NASA.

Baca juga: 2020, Matahari Buatan China Akan Beroperasi

Starliner melakukan penerbangan bersejarah pertamanya. Boeing (BA) akan bekerja sama dengan NASA untuk meninjau data dari misi Jumat, dan kedua belah pihak harus memastikan pesawat ruang angkasa siap.

Administrator NASA Jim Bridenstine mengatakan dalam konferensi pers Kamis bahwa ia mengharapkan kendaraan siap di "bagian pertama" tahun depan.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini