Nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Dituduh Alat Mata-Mata, Aplikasi Chat ToTok Dihapus dari App Stores

Ahmad Luthfi, Jurnalis · Selasa 24 Desember 2019 13:03 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 12 24 207 2145526 dituduh-alat-mata-mata-aplikasi-chat-totok-dihapus-dari-app-stores-KHdTC6qGtc.jpg (Foto: MR Invasion)

JAKARTA - Aplikasi pesan ToTok kabarnya menjadi alat mata-mata yang digunakan oleh pemerintah Emerati, seperti dikutip Slashgear. Pengembang aplikasi memberikan respons terkait adanya masalah teknis, mengabaikan semua dugaan yang menyebabkan penghapusan aplikasi tersebut.

Seperti diketahui, ada banyak aplikasi baru-baru ini yang dituduh memiliki backdoors yang memberikan pemerintah akses ke data pribadi pengguna. Aplikasi chat ToTok salah satu yang berada dalam daftar aplikasi yang disebut-sebut sebagai alat mata-mata.

Tanggapan terhadap laporan aplikasi itu berjalan cepat dan ToTok telah dihapus dari Apple App Store dan Google Play Store. Pengguna masih memiliki akses ke layanan apabila mereka telah menginstal aplikasi, tetapi ToTok tampaknya tidak terdaftar untuk orang lain yang mencarinya.

Terkait dihapusnya aplikasi ToTok, pengembang aplikasi mengungkap bahwa pengguna mereka merasa puas. Mereka juga mencantumkan teknologi yang digunakan untuk mengamankan pesan.

 Aplikasi pesan ToTok kabarnya menjadi alat mata-mata yang digunakan oleh pemerintah Emerati.

Baca juga: Situs Nonton Film Online IndoXXI Ditutup Mulai Januari 2020

(ahl)

1
1

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini