5 Fitur Android 10 yang Perlu Anda Ketahui

Ahmad Luthfi, Jurnalis · Selasa 24 Desember 2019 17:19 WIB
https: img.okezone.com content 2019 12 24 207 2145665 5-fitur-android-10-yang-perlu-anda-ketahui-BgfLGoOv4i.jpg (Foto: Cnet)

JAKARTA - Android 10 telah dirilis oleh Google. Versi terbaru dari sistem operasi Android itu telah mendarat di perangkat Pixel.

Berikut ini beberapa fitur Android 10 yang perlu Anda ketahui, seperti dilansir Androidauthority.

Dark Mode

Google telah bereksperimen dengan mode gelap (dark mode) untuk beberapa waktu, tetapi perusahaan akhirnya membuatnya resmi dengan Android 10.

Mode gelap bisa diaktifkan melalui pengaturan quick-tile atau saat Anda mengaktifkan opsi penghemat baterai. Selain itu, tangkapan layar yang dibagikan oleh Google menunjukkan bahwa mode gelap juga akan memengaruhi Google Podcasts, Photos, dan Search.

 Android 10 telah dirilis oleh Google.

Baca juga: Situs Nonton Film Online IndoXXI Ditutup Januari 2020

Smart Reply

Smart Reply merupakan salah satu fitur Google terbaik. Fitur ini bisa memprediksi apa yang akan Anda katakan ketika merespons sebuah pesan. Saat ini tersedia untuk aplikasi Google, tetapi sekarang datang ke semua aplikasi perpesanan di Android 10.

Dengan demikian, pengguna kini bisa menggunakan fitur ini di aplikasi WhatsApp dan Facebook Messenger.

Menu Sharing Lebih Baik

Sebagian penggemar Android mengkritik fungsionalitas berbagi pada platform karena lambat dan tidak intuitif. Google telah merombak menu ini di Android 10.

Menu berbagi yang baru dimaksudkan untuk menjadi lebih cepat daripada menu yang lama. Selain itu, menu yang baru diharapkan bisa lebih memudahkan pengguna ketika berbagi kontak dan aplikasi.

Mode Fokus

Salah satu fitur Android 10 ialah Focus Mode. Sesuai namanya, mode ini akan membantu Anda fokus dengan mengatur aplikasi yang Anda anggap mengganggu dan menyembunyikan pemberitahuan mereka.

Akses Cepat ke Pengaturan

Saat ini pengguna bisa mengakses pengaturan dengan mudah, mengatur WiFi, Bluetooth dan opsi konektivitas lainnya. Google kini membuat proses mengakses pengaturan lebih mudah ketika Anda berada dalam aplikasi.

1
5

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini