Nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Huawei P40 Tak Usung Teknologi Baterai Graphene Generasi Baru

Ahmad Luthfi, Jurnalis · Rabu 25 Desember 2019 16:31 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 12 25 57 2145925 huawei-p40-tak-usung-teknologi-baterai-graphene-generasi-baru-537NqEFsxw.jpg (Foto: T3)

JAKARTA - Akun Twitter Huawei France kabarnya sempat mem-posting tentang ponsel Huawei P40. Dikatakan bahwa ponsel ini akan menjadi perangkat pertama yang menampilkan baterai graphene.

Tampaknya, informasi tersebut tidak benar karena tweet telah ditarik setelah diunggah. Akan tetapi, Phone Arena sempat menangkap screenshot dari tweet tersebut, seperti dilansir Digitaltrends.

Generasi berikutnya dari teknologi baterai, baterai graphene akan memungkinkan kapasitas yang lebih besar di ruang yang lebih kecil daripada sel-sel lithium-ion biasa. Teknologi ini memungkinkan pengisian ulang dengan sangat cepat.

 Akun Twitter Huawei France kabarnya sempat mem-posting tentang ponsel Huawei P40.

Baca juga: 5 Fitur Android 10 yang Perlu Anda Ketahui

Tweet Huawei France mengklaim baterai 5.000 mAh P40 dapat terisi penuh hanya dalam 45 menit. Oleh karena itu, dapat dimengerti mengapa teknologi ini dicari oleh banyak produsen ponsel.

Leaker terkenal Ice Universe adalah salah satu yang pertama mencela tweet Huawei France. Ia memberikan serangkaian tweet cepat yang menyebutkan bahwa tweet itu bisa 'dikonfirmasi palsu' dan mengklaim teknologi untuk membuat baterai graphene di ponsel 'saat ini' mustahil.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini