Share

WhatsApp Bakal Hadirkan Update Dark Mode untuk Pengguna Android

Muhammad Ferdiansyah, Jurnalis · Kamis 26 Desember 2019 14:11 WIB
https: img.okezone.com content 2019 12 26 207 2146202 whatsapp-bakal-hadirkan-update-dark-mode-untuk-pengguna-android-B9NlmIUy2i.jpg (Foto: TechRadar)

JAKARTA - WhatsApp akhirnya siap untuk merilis fitur dark mode yang dinantikan oleh para pengguna, menurut pengguna yang telah menguji fitur tersebut, seperti dikutip Independent.

Aplikasi pesan milik Facebook itu telah mengungkap tema gelap selama berbulan-bulan, meskipun belum mengumumkan tanggal rilis.

WaBetaInfo, situs yang mengikuti perkembangan dengan versi beta, mengungkapkan bahwa update tema gelap siap untuk WhatsApp versi Android.

Dark mode untuk iOS juga hampir siap untuk rilis. Akan tetapi, untuk iOS masih perlu beberapa perubahan kecil sebelum diluncurkan pada iPhone dan iPad.

"Ini adalah sesuatu yang dapat diperbaiki oleh WhatsApp dalam 15 menit. Masalah sebenarnya adalah kita tidak tahu kapan mereka akan melakukannya," kata WaBetaInfo.

Fitur dark mode ini dirancang untuk mengurangi silau pada layar. WhatsApp mengganti latar belakang berwarna terang dan gelembung pesan dengan warna yang lebih gelap.

Dark mode juga memudahkan pesan untuk dibaca dalam kondisi cahaya rendah sekaligus mencegah aplikasi menghabiskan banyak baterai.

 WhatsApp akhirnya siap untuk merilis fitur dark mode yang dinantikan oleh para pengguna.

Baca juga: Pakai Bahan Kaca, Ini Wujud Ponsel Lipat Galaxy Fold 2?

Follow Berita Okezone di Google News

Beberapa waktu yang lalu, instagram juga baru menghadirkan fitur dark mode pada platform-nya.

Beberapa pengguna WhatsApp telah menemukan cara untuk membuka kunci fitur yang sangat dinantikan ini dengan mengeksploitasi bug di dalam aplikasi Android. Metode ini dibagikan secara luas di media sosial pada awal Desember.

Saat ini, dark mode WhatsApp hanya berfungsi untuk pengguna yang menjalankan versi beta aplikasi dengan OS Android 10.

WaBetaInfo melaporkan bahwa selain dark mode, pembaruan yang diharapkan lainnya adalah mode data rendah dan Haptic Touch untuk perangkat iOS.

Namun, WhatsApp belum mengumumkan tanggal rilis yang pasti untuk fitur baru ini.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini