Nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Chatting via Messenger, Facebook Paksa Pengguna Miliki Akun

Muhammad Ferdiansyah, Jurnalis · Senin 30 Desember 2019 06:01 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 12 29 207 2147112 chatting-via-messenger-facebook-paksa-pengguna-miliki-akun-7Qhd969TEY.jpg (Foto: The Sun)

JAKARTA - Facebook akan memaksa pengguna Messenger untuk mendaftar ke akun Facebook. Pengguna Messenger harus membuat akun Facebook meskipun pengguna hanya ingin menggunakan aplikasi Messenger.

Dilansir dari Independent, selama beberapa tahun ini, Messenger telah mengizinkan pengguna untuk membuat akun hanya menggunakan nomor ponsel. Cara itu digunakan bagi pengguna yang tidak ingin membuat akun di Facebook.

Itulah yang membedakan Messenger dengan Facebook. Sistem ini juga sama seperti pada aplikasi WhatsApp, di mana pengguna hanya perlu memasukkan nomor ponsel saat ingin membuat akun WhatsApp.

Akan tetapi, sekarang Facebook akan meminta siapa saja yang ingin menggunakan Messenger untuk mendaftar di Facebook terlebih dahulu. "Anda harus membuat akun Facebook untuk menggunakan Messenger," kata Facebook.

 Facebook akan memaksa pengguna Messenger untuk mendaftar ke akun Facebook

Baca juga: Ponsel Terlanjur Kemasukan Air saat Hujan, Lakukan 5 Hal Ini

Juru bicara Facebook mengatakan, mereka yang sudah menggunakan Messenger tanpa akun Facebook tidak akan terpengaruh pada peraturan baru ini.

"Apabila Anda sudah menggunakan Messenger tanpa akun Facebook, tidak perlu melakukan apa pun," kata juru bicara Facebook.

"Jika Anda ingin menggunakan Messenger, Anda perlu membuat akun Facebook terlebih dahulu sebelum mengobrol dengan teman dan membangun koneksi di Messenger," tambahnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini