Share

Cek Ketinggian Air di Aplikasi Pantau Banjir

Pernita Hestin Untari, Jurnalis · Rabu 01 Januari 2020 10:27 WIB
https: img.okezone.com content 2020 01 01 207 2148089 cek-ketinggian-air-di-aplikasi-pantau-banjir-eXfIvHotz4.jpg Screenshot aplikasi Pantau Banjir

Sejumlah wilayah di Jakarta, Bogor, Depok, dan Bekasi (Jabodetabek) pada Rabu (1/1/2020) mengalami banjir dengan beragam ketinggian. Anda yang ingin memantau secara langsung kondisi ini bisa memanfaatkan aplikasi Pantau Banjir yang dikembangkan oleh Pemrpov DKI Jakarta. Lewat aplikasi ini Anda dapat mengetahui berapa parah kondisi banjir yang terjadi.

Aplikasi ini juga berfungsi untuk mengetahui informasi ketinggian air di wilayah RW, kondisi siaga ketinggian air di pintu air, kondisi siaga ketinggian air di pos pengamatan dan kondisi pompa air yang beroperasi. Sayang aplikasi ini hanya bisa dipakai untuk sistem operasi Android saja.

Menurut pantauan warga di sejumlah wilayah yang dibagikan di media sosial, Anda juga dapat memantau kondisi ketinggian air dan situasi banjir yang terjadi. 

Baca Juga : Tiap Detik, 300 Ribu Liter Air Melintasi Bendung Katulampa Menuju Jakarta

Baca Juga: Sinergi KKP dan TNI AL Berantas Penyelundupan BBL Ilegal di Batam

Hastag banjir menjadi trending topic di jagat Twitter pagi ini. Masyarakat mengeluh banjir terjadi di awal Tahun Baru 2020. Hujan deras hingga sedang turun dari langit Ibu Kota sejak malam jelang pergantian tahun hingga pagi ini yang menyebabkan banjir di Jakarta, Bekasi, Bogor dan sekitarnya.

Bahkan, pintu air Manggarai dan Karet sudah siaga 3. Ini menjadi alarm bagi Jakarta banjir bisa lebih parah lagi. Pantauan Okezone di jagat Twitter, Jakarta, Rabu (1/1/2020), hastag banjir menjadi trending topic pertama. Netizen mengeluhkan banjir 2020 dinilai lebih parah dibanding banjir-banjir sebelumnya yang terjadi di Jakarta.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini