Nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Layanan Telekomunikasi Terganggu Akibat Banjir, Ini Penjelasan Operator

Pernita Hestin Untari, Jurnalis · Rabu 01 Januari 2020 15:22 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2020 01 01 54 2148181 layanan-telekomunikasi-terganggu-akibat-banjir-ini-penjelasan-operator-JU2Xu4Xw5Z.jpg Ilustrasi (Foto: Ist)

JAKARTA- Jelang tahun baru 2020, sejumlah wilayah di Jakarta dan sekitarnya mengalami hujan deras. Hal tersebut mengganggu berbagai aktivitas masyarakat, beberapa daerah pun mengalami banjir. Tidak hanya itu, dampak banjir juga dirasakan layanan seluler yang mulai terganggu.

SVP-Head Corporate Communications Indosat Ooredoo, Turina Faruk menyampaikan menyampaikan permohonan maaf kepada pelanggan Indosat Ooredoo yang mungkin mengalami kendala layanan. Menurut dia beberapa BTS di sekitar wilayah Jabodetabek terkena imbas gangguan pasokan listrik akibat banjir.

"Kami mohon kesabaran pelanggan karena kami masih terus berupaya sesegera mungkin memulihkan layanan kami," kata Turina dalam konfirmasi resminya, Rabu (1/1/2019).

 Hujan dan Banjir Tahun Baru 2020, Operator Seluler Alami Gangguan

Baca Juga: Ini Alasan Mengapa Hujan Pengaruhi Sinyal Ponsel

Hal serupa pun disampaikan oleh VP Technology Relations and Special Project Smartfren, Munir Syahda Prabowo, pihaknya mengakui ada beberapa site BTS yang terkena dampak dari banjir, yakni adanya pemadaman listrik PLN. Namun dia mengungkapkan bahwa hal tersebut tidak begitu berpengaruh terhadap kualitas layanan, karena semua site sudah dilengkapi battery sebagai power supply cadangan.

"Meski demikian Smartfren tetap mengerahkan tim teknis dan pemantauan sejak Rabu dini hari dan tetap di siagakan untuk antisipasi situasi dan kondisi kedepan," kata Munir.

(ahl)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini