Nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Warga Bisa Cek Kondisi Banjir Lewat Situs Ini

Pernita Hestin Untari, Jurnalis · Kamis 02 Januari 2020 17:30 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2020 01 02 207 2148584 warga-bisa-cek-kondisi-banjir-lewat-situs-ini-JppZ2FOdrk.jpg Situs PetaBencana.id (Foto: Tangkapan Layar)

JAKARTA- Banjir masih melanda wilayah Jakarta dan sekitarnya hingga hari ini, (2/1/2020). Sebelumnya, curah hujan cukup tinggi dan terus mengguyur wilayah Jakarta dan sekitarnya sejak malam pergantian tahun 2020.

Untuk mengetahui tentang wilayah mana saja yang terdampak banjir, warga bisa mengecek kondisi banjir melalui situs petabencana.id. Menurut keterangan wesbite, petabencana.id memanfaatkan media sosial untuk mengumpulkan, menyortir, dan menampilkan informasi banjir secara real-time.

Informasi kondisi banjir pada situs dilengkapi dengan peta Jakarta yang dilengkapi warna merah, kuning, dan oranye. Warna tersebut menggambarkan kondisi tinggi banjir untuk warna merah atau siaga 1 tinggi banjir mencapai lebih dari 150 cm, warna oranye wilayah yang dalam kondisi siaga 2 atau tinggi banjir mencapai 71-150 cm, warna kuning yakni siaga 3 dengan tinggi banjir mencapai 10-70cm, warna hijau muda bererti hati-hati.

Warga Bisa Cek Kondisi Banjir Lewat Situs Ini

Baca Juga: Ini Upaya Operator Atasi Gangguan Layanan Telekomunikasi

Beberapa wilayah sudah mencapai siaga 1 yang artinya banjir mencapai tinggi manusia hingga 150 cm, Wilayah tersebut yakni sebagian wilayah di Kelapa Gading, Cililitan, Pejaten Timur, Cilandak Timur, dan beberapa wilayah yang dilewati kali Ciliwung di Jakarta Timur.

Wilayah banjir yang terpantau didominasi dengan warna kuning dengan tinggi banjir 10 hingga 70 cm Selain Jakarta, warga dapat memilih wilayah lain yang akan dipantau yakni Surabaya, Bandung, dan Semarang.

Baca Juga: Tagar #banjir2020 Trending, Warganet Bagikan Potret Banjir Jakarta di Twitter

Baca Juga: Harganya Semakin Murah, Ponsel Lipat Bakal Tren di 2020?

(ahl)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini