Cek Titik-titik Banjir di Google Maps

Ahmad Luthfi, Jurnalis · Jum'at 03 Januari 2020 13:42 WIB
https: img.okezone.com content 2020 01 03 207 2148855 google-maps-beri-tanda-penutupan-jalan-akibat-banjir-di-jakarta-6fLvlO4x2Y.jpg Fitur Jakarta Floods di Google Maps

JAKARTA - Banjir yang terjadi di wilayah Jakarta membuat akses jalan menjadi terganggu. Google Maps rupanya memiliki fitur yang memungkinkan pengguna mengetahui area yang sedang banjir atau tidak bisa diakses karena genangan air.

Untuk menggunakan fitur tersebut, pengguna bisa mengakses aplikasi Google Maps di Android. Bila aplikasi sudah terbuka, Anda bisa menemukan icon Jakarta floods. Klik pada icon tersebut, maka pengguna bisa melihat titik area banjir.

Fitur ini juga memungkinkan pengguna untuk membantu melaporkan titik banjir atau jalanan yang sedang ditutup.

 Banjir yang terjadi di wilayah Jakarta membuat akses jalan menjadi terganggu.

Baca juga: Daftar Ponsel Tahan Menyelam Dalam Air

Selain memanfaatkan Google Maps, pengguna juga bisa menggunakan situs petabencana.id. Petabencana.id memanfaatkan media sosial untuk mengumpulkan, menyortir, dan menampilkan informasi banjir secara real-time.

Informasi kondisi banjir pada situs dilengkapi dengan peta Jakarta yang dilengkapi warna merah, kuning, dan oranye. Warna tersebut menggambarkan kondisi tinggi banjir untuk warna merah atau siaga 1 tinggi banjir mencapai lebih dari 150 cm, warna oranye wilayah yang dalam kondisi siaga 2 atau tinggi banjir mencapai 71-150 cm, warna kuning yakni siaga 3 dengan tinggi banjir mencapai 10-70cm.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini