Nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Asus Bikin Monitor Gaming dengan Teknologi Refresh Rate 360Hz

Pernita Hestin Untari, Jurnalis · Senin 06 Januari 2020 14:18 WIB
https: img.okeinfo.net content 2020 01 06 57 2149798 asus-bikin-monitor-gaming-dengan-teknologi-refresh-rate-360hz-uXHpnYzKX9.jpg Ilustrasi (Foto: Ist)

JAKARTA - Asus mengungkapkan bahwa pihaknya akan bermitra dengan Nvidia untuk merilis monitor tercepat di dunia pada event CES 2020. Monitor tersebut dijuluki ROG Swift 360 yang mengemas tampilan 24,5, inci dengan refresh rate 360Hz.

Dilansir dari laman Digital Trends, Senin (6/1/2020) kabarnya layar Asus ROG Swift 360 tersebut menawarkan kecepatan refresh rate hingga enam kali lebih cepat dari layar tradisional. Monitor diklaim cocok digunakan untuk pemain esports dan penggemar game dengan konfigurasi tersebut.

"Pada 360Hz, frame game ditampilkan sekali setiap 2,8 ms hingga 6X lebih cepat dari display game dan TV tradisional," kata pihak Asus.

Untuk membantu mendorong laju penyegaran cepat, ROG Swift 360 mengandalkan teknologi layar Variable Refresh Rate untuk memastikan frame bebas lag dan latensi rendah. Panel LCD dilengkapi dengan resolusi FHD 1080p.

Selain itu, ROG Swift 360 juga mendapat manfaat dari firmware yang disesuaikan untuk kualitas gambar yang lebih baik di samping dukungan G-Sync dan mode overdrive dinamis untuk waktu reaksi yang cepat. Asus mengklaim bahwa semua paket teknologi di dalamnya akan membantu meminimalkan ghosting pada layar.

 Asus Bikin Monitor Gaming dengan Teknologi Refresh Rate 360Hz

Baca Juga: Hacker Iran Diduga Retas Situs Milik Pemerintah AS

"G-SYNC terkenal karena teknologi inovatif Variable Refresh Rate (VRR) yang menghilangkan masalah dengan menyinkronkan refresh rate layar dengan frame rate GPU," kata Nvidia tentang teknologi layar yang menggerakkan ROG Swift 360.

Menurut Asus, ukuran layar 24,5 inci dipilih untuk menjaga setiap piksel pada layar dalam bidang pandang Anda, yang akan membantu Anda tetap terbenam dalam permainan. Selain menjadi monitor tercepat di dunia, panel jernih juga tidak menawarkan kerlip yang tidak diinginkan atau tidak diinginkan.

Para mitra mengklaim bahwa panel G-Sync-nya menjalani pengujian ketat yang terdiri dari 300 uji kualitas gambar untuk memastikan kualitas yang konsisten dan kinerja maksimum.

Meskipun informasi harga tidak tersedia di pameran, Asus ROG Swift 360 diharapkan akan tersedia untuk pembelian pada akhir tahun ini.

Baca Juga: Samsung hingga Apple Bakal Pamer Teknologi di CES 2020

Baca Juga: Ilmuwan Temukan Planet Venus Miliki Gunung Berapi Aktif

(ahl)

Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini