Nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Samsung Umumkan 'Manusia Buatan' NEON di CES 2020

Pernita Hestin Untari, Jurnalis · Rabu 08 Januari 2020 15:22 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2020 01 08 207 2150656 samsung-umumkan-manusia-buatan-neon-di-ces-2020-HWSZzOUJNm.jpg Ilustrasi Manusia Digital NEON (Foto: GSM Arena)

JAKARTA- Samsung mengumumkan proyek NEON yang merupakan manusia buatan atau avatar digital pada ajang CES 2020 di Las Vegas, Amerika Serikat. Proyek tersebut dikembangkan oleh STAR Labs yang didukung langsung oleh Samsung.

Dilansir dari laman GSM Arena, Rabu (8/1/2020) NEON merupakan manusia buatan yang dihasilkan secara digital dan secara visual terlihat mirip manusia asli. Dalam pengembangannya NEON nantinya memiliki memori, kecerdasan, dan emosi. NEON nantinya diharapkan mampu menjadi perwakilan untuk layanan buatan atau concierge.

Samsung Umumkan 'Manusia Buatan' NEON di CES 2020

Baca Juga: Infografis Remaja 17 Tahun tentang Normalisasi dan Naturalisasi Ini Bikin Netizen Berdecak Kagum

Seiring waktu, NEON diharapkan mampu menjadi pembawa acara TV, juru bicara, atau aktor film. Menurut STAR Labs, ini bisa menjadi kenyataan di masa depan, kapan pun itu.

STAR Labs menunjukkan bahwa NEON bukan asisten AI. Lebih dari itu, NEON mampu berbicara berbagai bahasa dan melakukan percakapan.

Baca Juga: AnTuTu Rilis 10 Ponsel dengan Performa Mumpuni

Baca Juga: Sony Konfirmasi Kemunculan PS5 via Posting-an Instagram

(ahl)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini