Nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Cegah Cyber Bullying, Twitter Hadirkan Fitur Batasi Balasan Tweet

Pernita Hestin Untari, Jurnalis · Kamis 09 Januari 2020 15:36 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2020 01 09 207 2151089 cegah-cyber-bullying-twitter-hadirkan-fitur-batasi-balasan-tweet-BOhjvNTDbT.jpg Ilustrasi (Foto: Ist)

JAKARTA - Twitter berencana untuk menambahkan fitur baru pada platform-nya. Fitur tersebut memungkinkan pengguna untuk membatasi siapa yang dapat membalas tweet pengguna. Pembatasan ini diharapkan mampu mengurangi intimidasi dan pelecehan pada postingan pengguna.

Hal tersebut diungkapkan oleh Direktur Manajemen Produk Twitter, Suzanne xie pada panggung CES 2020.

"Daripada menyembunyikan Tweet Anda dari orang-orang yang tidak ingin Anda lihat, Anda bisa mencegah orang membalas," kata Xie, seperti dilansir dari laman The Verge, Kamis (9/1/2020).

Xie mengungkapkan bahwa fitur tersebut sedang dalam proses pengembangan dan penelitian.

"Kami akan melakukan pengujian fitur dan meluncurkan fitur secara global pada akhir tahun ini setelah mendapatkan feedback dari pengujian," imbuh Xie.

Cegah Cyber Bullying, Twitter Hadirkan Fitur Batasi Balasan Tweet

Baca Juga: Ponsel realme 5i dan Buds Air Bakal Meluncur di Indonesia

Xie menambahkan bahwa nantinya pengguna dapat mengatur balasan tweet ke dalam empat kategori yakni Global, Grup, Panel, dan Statement.

Global memungkinkan siapa pun untuk membalas dan berinteraksi pada tweet seperti postingan publik biasa. Kemudian, untuk kategori Grup terdiri dari orang-orang yang pengguna ikuti dan diberi tag. Sementara Panel, hanya orang-orang spesifik saja yang bisa membalas tweet. Terakhir, kategori Statement mencegah semua balasan tweet.

Xie juga menyebutkan bahwa perusahaan sedang mengerjakan fitur-fitur lain seperti threading, untuk memungkinkan semua percakapan Twitter ditampilkan pada satu layar.

Baca Juga: 4 Kamera Terbaru yang Dipamerkan di CES 2020

Baca Juga: Teknologi Modifikasi Cuaca Cegah Banjir dengan Redistribusi Curah Hujan

(ahl)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini