Mau Main Game eSport Anti Nge-Lag? Ini Dia Tipsnya!

Wilda Fajriah, Jurnalis · Rabu 15 Januari 2020 11:30 WIB
https: img.okezone.com content 2020 01 15 16 2153088 mau-main-game-esport-anti-nge-lag-ini-dia-tipsnya-nuJuFGkHMW.jpg foto: ist

SIAPA yang tak kenal dengan PUBG, Free Fire, atau Call of Duty? Rata-rata game eSports ini sudah diunduh lebih dari 100 juta orang di Google Play Store dan Apple Store. Game eSports ini sudah ramai dibicarakan di Indonesia, bahkan dijadikan pertandingan resmi di tingkat nasional karena animo masyarakat Indonesia yang sangat positif terhadap Game eSports ini.

Hal ini membuat menjamurnya beberapa club khusus eSports yang kemudian terkenal di tanah air dan bahkan memiliki fanbase yang sangat besar. Tidak hanya jago dalam bermain game, club eSports ini kemudian sering berbagi tips dan trik diyoutobe untuk para penggemar mereka. Salah satu club eSports yang sangat besar dan terkenal di Indonesia adalah Evos. Diketuai oleh Ivan Yeo, tim eSports yang satu ini memang tak diragukan lagi kemampuannya.

Pasalnya, Evos pernah menyabet gelar juara dunia pada event Mobile Legends World Championship 2019 yang berlangsung di Kuala Lumpur, Malaysia. Meraih gelar juara, membuatnya sukses memboyong hadiah senilai USD80.000. Tak hanya Evos, club lainnya yang juga besar adalah Rex Regum Qeon (RRQ) juga tak asing namanya dalam dunia olahraga Esports. Tim besutan Adrian Pauline ini merupakan salah satu tim eSports tangguh yang kerap menghiasi podium juara di beberapa kompetisi.

Berjalan selama enam tahun, RRQ sudah mengoleksi sederet gelar membanggakan di level Asia. Dari segudang prestasi yang mereka cetak, rasanya pantas jika menyebut RRQ sebagai salah satu tim eSports paling digdaya di Indonesia. Menggaet kemenangan dari berbagai divisi game, RRQ meraih juara pertama Weekday Tournament Qualifier 2 by Revival dari divisi Dota 2, juara pertama Mobile Legend Profesional Leaguage Season 2, Juara satu Liga IESPL TBOF dari divisi Point Blank, serta Juara 1 Indonesia Tournament Center untuk divisi PUBG.

Melihat dari banyaknya squad eSport yang bermunculan, para gamers pun berlomba-lomba melatih skill untuk bisa bergabung sebagai anggota di tim-tim eSports bergengsi itu. Hal ini pun membuat mereka lebih sering berlatih memainkan game eSports kesayangan.

Para Gamers ini membutuhkan sinyal yang cepat dan jaringan yang luas untuk menghindari masalah nge-lag nya permainan yang kerap kali ditimbulkan dari ketidakstabilan jaringan. Namun, masalah yang sering menjengkelkan para gamers ini tidak akan terjadi jika menggunakan paket 4G unlimited Smarftren. Keuntungan lainnya, para pengguna Smartfren bisa menukar SmartPoin dengan free kuota yang tersedia di aplikasi MySmartfren (mySF). Bermain game eSports pun tak lagi terhalang walaupun kuota habis.

Dengan paket Unlimited Smartfren, Para Gamers bisa bebas berselancar di internet tanpa takut kehabisan kuota. Hanya dengan harga Rp75 ribu, mereka sudah bisa menikmati akses internet 24 jam penuh dengan batas pemakaian wajar 1GB per hari. Sedangkan untuk paket mininya, hanya Rp50 ribu dengan batas pemakaian wajar 500MB per hari. Untuk detail product sendiri dapat dicek dalam link sbb : https://www.smartfren.com/id/shop/starter-pack/prepaid/Starter-Pack-Super-4G-Unlimited-Lite

Tak hanya mengeluarkan produk paket internet unlimited, Smartfren juga rajin banget bagi-bagi hadiah melalui program Undian #smartfrenWOW. Cara ikutnya gampang banget, Anda tinggal menukarkan SmartPoin menjadi kupon undian. Penukaran SmartPoin bisa dilakukan di aplikasi mysF. SmartPoin akan bertambah, jika kamu rutin melakukan pengisian paket internet, telepon, dan juga mengirim pesan (SMS). Jangan lupa juga untuk terus cek https://www.smartfren.com/wow/ undian untuk mengetahui update mengenai program undian #smartfrenWOW ya!

(cm)

(fmi)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini