Nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Teknologi Canggih di Balik Aplikasi Vision Plus Bikin Streaming Lancar

Ahmad Luthfi, Jurnalis · Kamis 16 Januari 2020 11:14 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2020 01 16 207 2153603 teknologi-canggih-di-balik-aplikasi-vision-plus-bikin-streaming-lancar-tFez8Ctubp.jpg (Foto: Google Play)

JAKARTA - Aplikasi MNC Now kini berubah nama menjadi Vision Plus. Perubahan ini sejalan dengan perubahan konsep atau strategi baru yang dilakukan oleh perusahaan.

Seperti diketahui, terdapat berbagai macam fitur yang disediakan aplikasi mobile tersebut, mulai dari menyaksikan siaran televisi nasional hingga menonton konten movie.

Menyaksikan program televisi di aplikasi Vision Plus terasa lancar berkat teknologi canggih yang ada di dalamnya. Daniel Hartono, CEO PT MNC OTT Networks mengatakan bahwa teknologi CDN (Conten Delivery Network) memungkinkan kecepatan untuk mengalirkan konten.

Selain menggunakan physical server, perusahaan juga memanfaatkan cloud. "Nah dari cloud ini kita juga pakai teknologi CDN (Conten Delivery Network), artinya konten-konten yang secara rutin dibutuhkan oleh orang, kita taruh di CDN sehingga lebih cepat lagi, jalurnya lebih shortcut," jelas Daniel Hartono.

 Aplikasi MNC Now kini berubah nama menjadi Vision Plus.

Selain itu, penggunaan video player juga harus tepat. Sehingga, konten bisa dinikmati oleh pelanggan tanpa terputus-putus atau lagging.

Beberapa fitur yang disediakan Vision Plus antara lain, tayangan stasiun televisi nasional secara live streaming, film yang terbagi berdasarkan kategori International, Indonesian, Children, TV Movies hingga Entertainment.

Menariknya, pelanggan yang telah berlangganan Vision dan Play, maka ia tidak perlu lagi membayar biaya berlangganan Rp20 ribu untuk bisa mengakses konten berbayar Vision Plus.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini