Nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Adopsi Teknologi Cloud Dorong Pertumbuhan Bisnis di Indonesia

Pernita Hestin Untari, Jurnalis · Kamis 16 Januari 2020 15:16 WIB
https: img.okeinfo.net content 2020 01 16 207 2153772 adopsi-teknologi-cloud-dorong-pertumbuhan-bisnis-di-indonesia-bfyXrbHOjw.jpg (Foto: Pernita Hestin Untari/Okezone)

JAKARTA - Head of Alibaba Cloud Indonesia, Leon Chen mengungkapkan bahwa semakin banyak perusahaan di Indonesia yang mengadopsi cloud untuk mendukung pertumbuhan bisnisnya.

Dengan besarnya adopsi ke teknologi baru tersebut, menurutnya maka permintaan tenaga kerja khusus semakin meningkat. Sayangnya, menurut Chen di Indonesia masih minim keterampilan akan teknologi cloud ini.

Atas kekhawatiran tersebut, Alibaba melalui Digital Talent Empowerment Program menawarkan pelatihan IT tingkat lanjut bagi developer Indonesia. Alibaba Cloud bekerjasama dengan beberapa universitas untuk mendukung program tersebut untuk mahasiswa dan pengajar.

"Kami berharap dengan kontribusi melalui teknologi, keahlian, dan pengalaman kami, kami dapat membantu mengembangkan lebih banyak talenta yang memiliki pengetahuan cloud dan inteligensi data, untuk memenuhi kebutuhan transformasi digital berbagai bisnis di Indonesia dan sekitarnya," kata Chen dalam acara Alibaba Cloud Day Indonesia 2020, di Jakarta, Kamis (16/1/2020).

Head of Alibaba Cloud Indonesia, Leon Chen mengungkapkan bahwa semakin banyak perusahaan di Indonesia yang mengadopsi cloud.

Tidak hanya itu, Alibaba juga akan bekerjasama dengan Trinocate dan i3 untuk mengembangkan pelatihan lanjutan mengenai cloud, keamanan, dan inteligensi data untuk developer di komunitas, yang bertujuan untuk membantu mereka mengembangkan produk yang lebih canggih dan solusi pada sektor cloud.

Untuk diketahui, Alibaba Cloud didirikan pada 2009. Pada Juni 2019, Alibaba telah meluncurkan lebih dari 300 produk dan fitur baru, termasuk core cloud, keamanan, data intelligence, dan aplikasi AI.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini