Jumlah Unduhan TikTok Kalahkan Facebook dan Instagram

Muhammad Ferdiansyah, Jurnalis · Jum'at 17 Januari 2020 06:01 WIB
https: img.okezone.com content 2020 01 16 207 2153835 jumlah-unduhan-tiktok-kalahkan-facebook-dan-instagram-zPNQfui0b7.jpg (Foto: Google Play)

JAKARTA - TikTok berhasil mengalahkan Facebook dan Instagram dari segi jumlah unduhan. Menurut data dari Sensor Tower, TikTok berada di peringkat kedua, Facebook di posisi keempat, dan instagram di urutan kelima.

Dilansir dari Cnet, TikTok berada di posisi kedua karena telah diunduh lebih dari 700 juta pengguna di dunia pada 2019. Sensor Tower menghitung data ini dari Google Play Store di Android dan App Store di iOS.

Belakangan ini, TikTok memang sedang digemari di seluruh belahan dunia, termasuk Indonesia, terutama di kalangan anak muda. Padahal baru-baru ini, TikTok memiliki masalah terkait kontennya di AS.

Oleh pihak AS, TikTok dianggap sebagai ancaman keamanan siber nasional. Pemerintah AS menuduh platform ini telah memata-matai para penggunanya di seluruh dunia.

TikTok berhasil mengalahkan Facebook dan Instagram dari segi jumlah unduhan.

Walaupun demikian, TikTok tetap mengalami kenaikan yang drastis tahun lalu. Sejak pertama kali diluncurkan, India menjadi negara yang penduduknya paling banyak mengunduh aplikasi ini dengan menyumbang 45% pengguna.

Selain TikTok, AS juga melarang penggunaan produk asal China lainnya, yaitu Huawei.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini