Alibaba Cloud Tawarkan Pelatihan Teknologi Informasi Tingkat Lanjut bagi Developer

Pernita Hestin Untari, Jurnalis · Jum'at 17 Januari 2020 10:20 WIB
https: img.okezone.com content 2020 01 17 207 2154119 alibaba-cloud-tawarkan-pelatihan-teknologi-informasi-tingkat-lanjut-bagi-developer-5HYO9SNzSq.jpg Suasana di Alibaba Cloud Academy. Foto : Istimewa

Alibaba Cloud melalui Digital Talent Empowerment Program menawarkan pelatihan TI (Teknologi dan Informasi) tingkat lanjut bagi developer Indonesia.

Digital Talent Empowerment ini bekerjasama dengan Universitas Bina Nusantara dan Universitas Prasetya Mulya menghadirkan pelatihan cloud dan intelegensi digital bagi mahasiswa dan pengajar.

"Kami berharap dengan kontribusi melalui teknologi, keahlian, dan pengalaman kami, kami dapat membantu mengembangkan lebih banyak talenta yang memiliki pengetahuan cloud dan inteligensi data, untuk memenuhi kebutuhan transformasi digital berbagai bisnis di Indonesia dan sekitarnya," kata Head of Alibaba Cloud Indonesia, Leon Chen di acara Alibaba Cloud Day Indonesia 2020, Jakarta, Kamis (16/1/2020).

Tahun lalu bahkan Alibaba Cloud Academy sudah dijalankan. Menurut Chen, yang berpartisipasi melebihi ekspetasi. Dari situlah, Alibaba melihat peluang besar untuk menciptakan talenta digital.

Tidak hanya itu, selanjutnya Alibaba juga akan bekerjasama dengan Trinocate dan i3 (PT Inovasi Informatika) mengembangkan pelatihan TI tingkat lanjut mengenai cloud, keamanan, dan inteligensi data untuk developer di komunitas. Tujuannya untuk membantu mereka mengembangkan produk yang lebih canggih dan solusi pada sektor cloud.

(ABD)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini