Nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Daftar 4 Aplikasi Chatting Selain WhatsApp

Muhammad Ferdiansyah, Jurnalis · Jum'at 17 Januari 2020 11:24 WIB
https: img.okeinfo.net content 2020 01 17 207 2154163 daftar-4-aplikasi-chatting-selain-whatsapp-AkF3TL5g6Z.jpg (Foto: Tech Crunch)

JAKARTA - Aplikasi WhatsApp dipastikan tidak dapat digunakan lagi pada perangkat Android dan iOS lama. Oleh karena itu, pengguna bisa melakukan upgrade perangkat atau sistem operasi untuk dapat mengakses aplikasi WhatsApp tersebut.

Kendati demikian, apabila Anda bosan menggunakan WhatsApp, berikut ini dipaparkan daftar aplikasi pengganti layanan pesan instan tersebut, seperti dilansir dari Androidauthority.

Telegram

Telegram adalah aplikasi pesan yang menyediakaan layanan privasi yang baik meskipun gratis. Telegram memiliki enkripsi AES 256-bit simetris, enkripsi RSA 2048-bit, dan banyak lagi.

Facebook Messenger (Lite)

Selain gratis, Facebook Messenger adalah salah satu aplikasi pesan terpopuler. Facebook memiliki dua aplikasi chatting ini, yang bisa digunakan secara gratis. Pertama, Facebook Messenger yang biasa mencakup semua fitur seperti chat heads, stiker, dan fitur lainnya. Sementara versi lite dibuat lebih ringan dengan fitur yang lebih sedikit dan dapat digunakan dengan kondisi internet yang lambat atau tidak stabil.
Aplikasi WhatsApp dipastikan tidak dapat digunakan lagi pada perangkat Android dan iOS lama.

Skype

Saat ini, hampir semua orang mengenal Skype. Aplikasi ini menawarkan fitur pesan teks, panggilan video, dan panggilan suara.

Skype memiliki dukungan lintas platform yang baik, dukungan untuk banyak obrolan, dan dukungan untuk sebagian besar jenis file, termasuk dokumen, GIF dan lain-lain. Skype tersedia secara gratis di ponsel, tablet, PC, dan Mac.

Snapchat

Snapchat menawarkan dukungan panggilan suara, pesan video, foto, dan pesan teks. Aplikasi ini juga memberikan fitur kepada pengguna untuk menghapus pesan yang telah dilihat.

Aplikasi ini juga dilengkapi Snapchat Stories yang telah ditiru oleh aplikasi media sosial lain. Snapchat Stories ini digemari oleh kalangana muda dan akan hilang dalam waktu 24 jam.

1
2
Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini