Nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Cara Memulihkan Riwayat Chat Whatsapp di iPhone

Pernita Hestin Untari, Jurnalis · Jum'at 17 Januari 2020 11:47 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2020 01 17 92 2154185 cara-memulihkan-riwayat-chat-whatsapp-di-iphone-AKw9mX7iuk.jpg Ilustrasi iPhone. Foto: Istimewa

Sering kita bingung bagaimana perbincangan yang sudah berlalu bisa dilihat lagi ketika sudah dihapus. Anda para pengguna iPhone bisa mempelajari cara mudah ini dari pihak Whatsapp sendiri tentang bagaimana memulihkan riwayat chat dari cadangan iCloud.

Pastikan Anda memiliki cadangan iCloud di WhatsApp, kemudian masuk ke bagian Pengaturan, masuk ke Chat, lalu terakhir ke Cadangan Chat.

Jika Anda dapat melihat kapan cadangan terakhir kali dilakukan, silakan dihapus dan pasang ulang WhatsApp dari App Store.

Setelah memverifikasi nomor telepon Anda, ikuti instruksi yang diberikan untuk memulihkan riwayat chat. Pihak Whatsapp memberi catatan khusus, antara lain :

1. Anda harus masuk dengan ID Apple yang digunakan untuk mengakses iCloud dan iCloud Drive harus dinyalakan.

2. Harus tersedia cukup ruang kosong, baik di iCloud maupun iPhone Anda. Anda harus memiliki ruang kosong setidaknya sebesar 2,05 kali ukuran cadangan tersebut di akun iCloud dan pada telepon Anda.

3. Nomor telepon yang digunakan untuk membuat cadangan dan memulihkan data harus sama. Anda tidak dapat memulihkan riwayat chat menggunakan akun WhatsApp yang lain.

4. Meskipun berbagi akun iCloud dengan anggota keluarga lainnya, Anda akan tetap dapat menyimpan cadangan WhatsApp secara terpisah dari cadangan mereka karena persyaratan yang mengharuskan nomor telepon yang sama, baik untuk cadangan iCloud maupun akun WhatsApp.

(ABD)

Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini