Nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

6 Fitur pada Aplikasi WhatsApp

Pernita Hestin Untari, Jurnalis · Minggu 19 Januari 2020 14:00 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2020 01 18 207 2154781 6-fitur-pada-aplikasi-whatsapp-vJkIJrinhs.jpg Ilustrasi (Foto: Ist)

JAKARTA- WhatsApp bukan hanya aplikasi yang bisa digunakan untuk chatting. Aplikasi ini dibekali dengan berbagai fitur menarik. Fitur pada WhatsApp juga diperbarui setiap kali. Untuk mengetahui lebih lanjut apa saja fitur pada WhatsApp, berikut ulasannya:

1. Kirim Foto hingga Video

Anda tidak perlu repot-repot menggunakan email ataupun google drive untuk mengirim foto dan video. Pengguna bisa mengirim foto dan video di WhatsApp dengan sangat mudah. Pengguna juga bisa mengirim bentuk file lain seperti dokumen, PDF, suara, kontak hingga lokasi Anda saat ini.

6 Fitur pada Aplikasi WhatsApp

2. Video Call

Fitur ini pastinya sangat membantu bagi kalian yang sedang LDR. Tidak hanya itu, fitur ini membuat Anda bisa melakukan video call keluarga jauh. Anda bisa melihat wajah pengguna lain walau jaraknya jauh. Untuk menggunakan fitur ini patsinya memerlukan kuota data dan sinyal yang bagus.

3. Grup

Fitur ini juga sangat membantu pengguna WhatsApp. Fitur ini bisa dipakai untuk mengelompokan grup keluarga, kantor, dan kelas. Sehingga bisa berdiskusi, bertukar jadwal, hingga mengirim foto melalui grup.

 6 Fitur pada Aplikasi WhatsApp

4. WhatsApp Web

Fitur ini memudahkan pengguna WhatsApp yang biasanya menggunakan laptop dan PC untuk bekerja.

5. Privasi

WhatsApp juga memperhatikan privasi penggunanya. Anda bisa dengan mudah mengatur siapa saja yang melihat foto, status, hingga kapan terakhir Anda online. Kemudian, Anda juga bisa mengatur siapa saja yang dapat mengundang Anda ke Grup.

6. Hemat Data

Dengan WhatsApp, Anda dapat melindungi berapa banyak data yang Anda gunakan melalui ponsel Anda. Dengan fitur Limiting Data Usage, Anda bisa mengatur kapan mengunduh file dengan kuota data atau konektivitas WiFi. Fitur ini dapat sangat berguna jika Anda memiliki kontak yang mengirimkan Anda banyak foto dan video.

Baca Juga: Twitter Tak Bakal Hadirkan Fitur Edit Tweet, Ini Alasannya

Baca Juga: Pengguna WhatsApp Harus Bayar Biaya Berlangganan Rp14 Ribu, Benarkah?

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini