Nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Apa Itu UFO?

Pernita Hestin Untari, Jurnalis · Sabtu 18 Januari 2020 12:00 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2020 01 18 56 2154667 apa-itu-ufo-hg93HHN8EU.jpg UFO (Foto: History)

JAKARTA- UFO merupakan kependekan dari Unidentified Flying Object atau benda terbang yang tak dikenal. UFO mungkin seringkali diyakini sebagai pesawat luar angkasa yang ditumpangi oleh alien.

Namun sayang, kebenarannya belum bisa dibuktikan hingga saat ini. UFO kerap kali digambarkan berbentuk cakram dan tampak dilangit. Istilah UFO kemudian secara resmi digunakan pada 1953 oleh Angkatan Udara Amerika Serikat (USAF).

USAF menyatakan bahwa UFO adalah suatu objek udara karakteristik aerodinamis, atau fitur yang tidak biasa, tidak sesuai dengan apa yang sekarang dikenal pesawat (jenis rudal), atau tidak dapat diidentifikasi secara positif sebagai familiar objek.

 Apa Itu UFO?

Meskipun demikian, fenomena penampakan UFO telah terjadi sejak lama. Pada tahun 1940-an, UFO populer dengan istilah piring terbang atau cakram terbang.

Banyak penyelidikan tentang UFO diberbagai negara. Bahkan di Amerika terdapat UFO Reporting Center yang menjadi tempat bagi warga Amerika untuk melaporkan penampakan benda asing tersebut. Beberapa negara lain seperti Inggris, Jepang, Peru, Perancis, Belgia, Swedia, Brazil, Chile, Uruguay, Meksiko, Spanyol, dan Uni Soviet juga diketahui telah menyelidiki laporan UFO.

Beberapa teori konspirasi telah menyebutkan bahwa UFO memang berasal dari alien. Namun, beberapa penelitian lain memperkirakan bahwa UFO adalah sisa-sisa roket Apollo.

Baca Juga: Bila WhatsApp Berbayar, Pengamat: Sebagian Besar Pengguna Akan Kabur

(ahl)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini