Mengenal Fitur Dark Mode WhatsApp dan Cara Mengaktifkannya

Pernita Hestin Untari, Jurnalis · Jum'at 24 Januari 2020 08:49 WIB
https: img.okezone.com content 2020 01 24 207 2157523 mengenal-fitur-dark-mode-whatsapp-dan-cara-mengaktifkannya-ZxQqRYAmjq.jpg Ilustrasi WhatsApp (Foto: Ist)

JAKARTA - WhatsApp akhirnya resmi meluncurkan fitur dark mode (mode gelap) di Android dalam versi beta. Fitur tersebut baru bisa diaktifkan oleh sebagian pengguna, yakni pengguna beta yang telah memperbarui aplikasi ke versi 2.20.13 di Google Play Store.

Dengan mengaktifkan mode ini pengguna memiliki tampilan gelap pada platform. Dilansir dari laman Gadget NDTV, Jumat (24/1/2020) pengguna WhatsApp Android yang bukan pengguna beta bisa mengunduh aplikasi versi 2.20.13 melalui situs APKMirror.

WABetaInfo melaporkan ketika pengguna yang sudah mengunduh versi tersebut belum melihat fitur dark mode di WhatsApp, mereka perlu menghapus dan menginstal ulang build aplikasi terbaru dari Google Play Store.

Lalu, bagaimana cara mengaktifkan fitur dark mode di WhatsApp?

Mengenal Fitur Dark Mode WhatsApp dan Cara Mengaktifkannya

Mengaktifkan mode gelap atau tema gelap di WhatsApp sangat sederhana. Pertama pengguna harus mengunduh pembaruan beta WhatsApp terbaru dan buka aplikasi. Kemudian, klil ikon menu tiga titik di sudut kanan aplikasi. Lalu, pilih menu setelan.

Setelah masuk ke halaman setelan, klik chat (obrolan), dan pilih tema. Kemudian, pilih opsi dark mode pada pilihan.

Pengguna dapat memilih opsi Sistem default untuk secara otomatis beralih antara mode gelap dan terang berdasarkan pengaturan sistem.

Baca Juga: WhatsApp Hadirkan Fitur Dark Mode dalam Versi Beta

(ahl)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini