Nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Gim Lokal Bakal Dipamerkan di Grand Final Piala Presiden Esports 2020

Pernita Hestin Untari, Jurnalis · Senin 27 Januari 2020 18:59 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2020 01 27 326 2159087 gim-lokal-bakal-dipamerkan-di-grand-final-piala-presiden-esports-2020-11cTIx5BSB.jpg Presiden Indonesia Esports Premier League Giring Ganesha. Foto : Pernita Untari/ Okezone.com

JAKARTA - Presiden Indonesia Esports Premier Leageu (IESPL) Giring Ganesha mengungkapkan nantinya akan ada gim-gim lokal yang dipamerkan pada Grand Final Piala Presiden Esports 2020 pada 1-2 Februari 2020, di Jakarta.

Sayangnya, gim-gim lokal yang dipamerakan baru diumumkan pada 30 Januari 2020. Saat ini sedang dalam tahap kurasi.

“Gim lokal yang terpilih akan pameran di Grand Final Piala Presiden Esports. Kalau mereka sifatnya lebih exhibition (pameran), yang penting komitmen pemerintah gim lokal punya tempat di ranah Esports Indonesia,” kata Giring di Jakarta, Senin (27/1/2020).

Grand Final Piala Presiden Esports 2020 akan memperebutkan total hadiah Rp1,5 miliar. Gim-gim yang akan dipertandingkan dalam gelaran tersebut yakni Free Fire, Pro Evolution Soccer (PES), dan Fruit Dart dari Mobile Premier League (MPL).

Menariknya pada pertandingan kali ini, ada beberapa tim dari negara di kawasan Asia Tenggara yang juga turut bertanding, selain tim Indonesia. Negara-negara tersebut antara lain Thailand, Vietnam, Kamboja, Filipina, Myanmar dan Singapura.

Ada tim-tim terbaik Indonesia yang mewakili setiap cabang permainan yang dibakal dipertandingkan. Di Free Fire sudah ada empat tim, yaitu BIG Akar, Dranix Esports, ELVO G.I, dan Louvre. Untuk PES (Pro Evolution Soccer) 2020 ada Doni Pratama, I Made Aris Sandra, dan juga tim ONIC yang diwakili Rizky Faidan. Di Mobile Premier League (MPL) yakni Fruit Dart akan ada 32 pemain top.

(ABD)

Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini